Manchester City Juara

Kompany Sudah Berambisi Pertahankan Gelar

Patrick Pinaria    •    16 April 2018 08:00 WIB
manchester city
Kompany Sudah Berambisi Pertahankan Gelar
Vincent Kompany (Foto: AFP/Ben Stansall)

Manchester: Manchester City sukses merengkuh gelar trofi Liga Primer Inggris 2017--2018. Prestasi itu didapat The Citizens usai pesaing terdekat mereka, Manchester United menelan kekalahan dari West Bromwich Albion pada pekan ke-34, Minggu 15 April.

Kekalahan dari West Brom membuat United gagal memangkas jarak dari City yang mencapai 16 poin. Keunggulan poin Sky Blue tidak bisa dikejar lagi oleh United lantaran kedua tim tinggal bermain lima pertandingan tersisa pada musim ini.

Bek City Vincent Kompany mengaku bangga timnya bisa mencapai gelar musim ini. Namun, baru menjadi juara musim ini, pemain asal Belgia tersebut sudah berambisi untuk mempertahankan gelar untuk City musim depan.

Baca: Pesta Gol ke Gawang Monaco, PSG Segel Gelar Juara Ligue 1

"Anda tidak bisa menerima begitu saja. Sebelum Anda menyadari, gelar itu hilang. Saya beruntung bisa memenangkan tiga kali. Tetapi, saya juga kehilangan gelar beberapa kali," ujar Kompany.

"Saya belum pernah mempertahankan gelar. Saya ingin melihat apakah tim ini bisa lebih sukses pada musim berikutnya. Pada usia saya, saya masih bisa belajar dan menikmati setiap menit bermain. Tetapi, saya pikir kami berbagi satu hal mengenai rasa lapar dan keinginan yang tidak pernah puas," tambahnya.

Baca: Grafik Permainan PSIS kian Meningkat

"Saya mungkin yang pertama memikirkan musim depan. Saya ingin tetap rendah hati. Ini bukan dinasti, kami baru meraih satu gelar. Ini brilian. Tetapi, saya ingin membuka potensi penuh untuk tim," tutur Kompany.

Ini merupakan gelar Liga Primer Inggris ketiga Kompany bersama City. Sebelumnya, ia meraih gelar bersama The Citizens pada musim 2011--2012 dan musim 2013--2014. (Soccerway)


Video: Laga Arema Kontra Persib Berakhir Rusuh

 


(PAT)


Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma
AS Roma vs Genoa

Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma

8 hours Ago

Eusebio kesal karena para pemain Roma kerap terlena saat sudah berada dalam posisi unggul.…

BERITA LAINNYA
Video /