Pada Hari Ini

1907: Laga Derby London Pertama di Liga Inggris

Rendy Renuki H    •    09 November 2017 06:00 WIB
pada hari ini
1907: Laga Derby London Pertama di Liga Inggris
Suasana laga Derby London pertama antara Chelsea kontra Arsenal (Google/TDIFH)

Metrotvnews.com, London: Pada hari ini, 9 November 108 tahun silam, atau tepatnya pada 1907, untuk kali pertama tercipta laga "Derby London" pertama di Liga Inggris. Pertandingan tersebut mempertemukan dua klub kota London yakni Chelsea kontra Arsenal.

Derby London kala itu belum pernah terjadi sebelum The Gunners bergabung ke liga kasta pertama pada 1904. Arsenal menjadi tim pertama asal London yang berhasil menembus kompetisi kasta tertinggi di Inggris kala itu.

Tiga musim berselang, Chelsea menyusul Arsenal masuk ke Liga Inggris. Bermain selama dua musim di liga kasta kedua, The Blues berhasil promosi ke kasta tertinggi dengan perjuangan berat.

Baca: Nazar Messi jika Argentina Juara Piala Dunia 2018


Sayang, debut Chelsea di Liga Inggris tidak berjalan mulus di musim perdana. Mereka hanya mampu meraih dua kemenangan dari 10 pertandingan awal musim dan tercecer di peringkat 19 klasemen.

Memasuki pekan ke-11, Chelsea berkesempatan menjamu Arsenal di Stamford Bridge. Menjadi tim debutan, tak membuat The Blues takut dan justru tampil apik dan meraih kemenangan 2-1 pada "Derby London" pertama dalam sejarah tersebut.

Chelsea bahkan mampu mengungguli Arsenal lewat dua gol George Hilsdon terlebih dahulu. Sebelum diperkecil Arsenal yang bertahan hingga laga bubar dan membuat The Gunners menelan kekalahan kelimanya musim tersebut.

Chelsea pun mampu menahan imbang Arsenal 0-0 pada pertemuan kedua musim itu di bulan Maret 1908. Chelsea juga berhasil mengungguli Arsenal di peringkat akhir klasemen musim tersebut menempati posisi ke-13, unggul satu peringkat di atas The Gunners. (TDIFH)

Video: Kontroversi Sissoko
 


(REN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

23 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /