Jelang Chelsea vs Manchester United

Mourinho Memotivasi Pemain MU dengan Rasa Simpati

Kautsar Halim    •    04 November 2017 19:50 WIB
chelsea 2017--2018manchester united 2017--2018
Mourinho Memotivasi Pemain MU dengan Rasa Simpati
Sesi latihan Manchester United. (AFP PHOTO / Paul ELLIS)

Metrotvnews.com, Manchester: Pelatih Manchester United Jose Mourinho agak keberatan dengan banyaknya pemberitaan yang menyebutkan Setan Merah sedang dilanda badai cedera. Pemberitaan itu ia anggap seolah-olah MU meminta simpati kepada Chelsea.

Sejatinya, Mourinho tetap membenarkan bahwa MU sedang dilanda badai cedera pemain. Namun, itu disebutkannya tidak menurunkan performa karena Setan Merah mampu menang kontra Benfica pada laga lanjutan Liga Champions beberapa hari lalu.

"Ini semua salah saya juga yang selalu merengek hampir tiap pekan tentang badai cedera yang kami alami. Saya memang menyampaikan kendala itu setiap menghadiri jumpa pers," ujar Mourinho seperti dikutip Soccerway.


Klik: Dikalahkan Korsel, Egy Maulana Minta Maaf


Mourinho dan pelatih Chelsea Antonio Conte diketahui kerap bersitegang untuk meraih prestasi. Terlebih lagi, MU punya jadwal menghadapi The Blues di Stamford Bridge pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2017--2018, Minggu 5 November.

Oleh karena itu, jangan heran jika akhirnya Mourinho rewel menyampaikan pernyataan-pernyataan yang bersifat menyindir. Selain itu, Mourinho juga mengakui tindakan itu merupakan salah satu strategi untuk memotivasi para pemain.

"Dengan cara itu saya bisa memotivasi dan memberikan kepercayaan diri yang lebih tinggi terhadap pemain pengganti yang bakal dimainkan. Saya sadar terlalu banyak mengeluh tentang pemain yang cedera. Tapi, itu memang harus saya lakukan," tutup pria berjuluk The Special One.

MU akan menantang sang juara bertahan Chelsea tanpa diperkuat beberapa pemain bintangnya, yakni Paul Pogba, Michael Carrick, Marouane Fellaini, dan Zlatan Ibrahimovic. Kendati demikian, mereka masih bertengger di urutan dua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 23 poin.

 


(KAU)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

15 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /