Liverpool 2017--2018

Klopp Sudah Tepat untuk Liverpool

Patrick Pinaria    •    07 Oktober 2017 19:40 WIB
liga inggrisliverpool 2017--2018
Klopp Sudah Tepat untuk Liverpool
Juergen Klopp (Foto: AFP/Kirill Kudryavtsev)

Metrotvnews.com, Liverpool: Juergen Klopp sedang menjadi sorotan lantaran gagal membawa Liverpool bersinar pada musim 2017--2018. Hingga pekan ketujuh, The Reds harus puas menempati peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Klopp semakin menjadi sorotan setelah Liverpool hanya mampu meraih satu kemenangan dari empat pertandingan terakhir di Liga Inggris. Pahitnya, dari seluruh pertandingan tersebut, Si Merah sudah kebobolan sebanyak sembilan gol. Gara-gara itu pula Klopp dikritik karena tak bisa membuat pertahanan Liverpool solid. 

Meski menuai catatan buruk bersama Liverpool, Klopp mendapat pembelaan dari legenda klub, Kevin Keegan. Ia menyebut pelatih asal Jerman tersebut sudah cocok untuk Liverpool.

Baca: Spanyol ke Putaran Final Piala Dunia Usai Bantai Albania

"Saya pikir ia manajer hebat. Ia cocok dengan Liverpool. Ia mendapatkan Liverpool," ujar Keegan.

"Mereka kebobolan banyak dan mereka mengatakan itu seperti mantan klub saya, Newcastle. Tetapi, pada fan Liverpool ingin melihat permainan sepak bola yang bagus dan mereka ingin tim tersebut lolos," tambahnya.

"Saya pikir Klopp adalah pria yang memiliki keintiman tinggi. Anda bisa mengerti apa yang ia katakan, ia tidak berbicara dengan teka teki, ia mengatakan sesuai apa yang dia pikirkan," tutur Keegan.

Baca: Ventura Khawatir Italia Kesulitan Bermain di Babak Play-off

"Saya harap mereka memiliki kesabaran dengannya, meski saat ini belum meraih hasil baik. Sebab, ia adalah pelatih tepat untuk Liverpool," imbuhnya.

Liverpool akan menghadapi ujian berat pada lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris. Sebab, mereka akan menjamu tim raksasa Inggris, Manchester United pada 14 Oktober. (Soccerway)


Video: Nil Maizar Tinggalkan Semen Padang

 


(PAT)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /