West Ham vs Watford

West Ham Tak Toleransi Pendukung yang Terlibat Bentrok

Krisna Octavianus    •    11 September 2016 18:32 WIB
west ham united 2016--2017
West Ham Tak Toleransi Pendukung yang Terlibat Bentrok
Pendukung West Ham yangf terlibat kericuhan (Foto: AFP/JUSTIN TALLIS)

Metrotvnews.com, London: West Ham United merilis pernyataan resmi akan melakukan investigasi dan bersumpah untuk memberikan larangan seumur hidup kepada sejumlah pendukung yang bentrok dengan penjaga lapangan dan penggemar lawan saat pertandingan kontra Watford, Sabtu 10 September malam WIB.

Ketegangan muncul di Stadion Olimpiade London setelah The Hammers yang sudah unggul 2-0 malah berbalik kalah menjadi 2-4. Selama pertandingan, terutama pada menit akhir, bentrokan pecah yang diduga dilakukan oleh pendukung West Ham.

Hal itu diungkapkan oleh Kepolisian London pada. Pihak kepolisin mengungkapkan tidak ada penangkapan setelah keributan. Akan tetapi, pihak klub akan memberikan hukuman keras kepada para suporter yang terlibat bentrokan. 

"West Ham United mengutuk perilaku individu yang terlibat dalam insiden selama pertandingan hari ini melawan Watford. Sementara insiden ini terisolasi dengan cepat dikendalikan, perilaku ini tidak memiliki tempat dalam sepak bola dan West Ham United akan bekerja tanpa kenal lelah untuk memberantas insiden tersebut," tulis West Ham dalam pernyataan resmi klub. (Lihat: Ilustrasi Gol: MU Takluk di Tangan City)

"Kami sedang melakukan sebuah ulasan lengkap langsung dengan semua pemangku kepentingan. Ini termasuk polisi, pemilik stadion, dan LS185 operator, yang bertanggung jawab untuk mengangkat dan mengelola pelayan dan keamanan, untuk memastikan kita memberantas insiden ke arah yang baik. Kebijakan kami tentang perilaku ini adalah tidak ada toleransi dan kami akan bekerja dengan polisi dan para pemangku kepentingan lainnya untuk mengidentifikasi individu yang terlibat," lanjut pernyataan.

(BACA: 1895: Trofi Piala FA Dicuri dan Tak Pernah Dikembalikan)

"Setelah diidentifikasi, mereka akan dilarang dari menghadiri setiap pertandingan West Ham United seumur hidup dan kami akan meminta pengadilan untuk mencegah orang-orang yang terlibat tak boleh menghadiri acara sepak bola apapun," pungkas pernyataan tersebut.

West Ham, dengan raihan tiga poin dari empat pertandingan pertama mereka akan kembali beraksi di kandang pada 25 September saat menjamu Southampton. (Sportsmole)




(KRS)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

8 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /