Manchester City 2016--2017

Manchester City Didakwa FA atas Kasus Antidoping

Kautsar Halim    •    12 Januari 2017 14:57 WIB
manchester united 2016--2017
Manchester City Didakwa FA atas Kasus Antidoping
Skuat Manchester City. (OLI SCARFF / AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester City didakwa Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) atas peraturan antidoping. Tuntutan itu diberikan karena The Citizens tidak memberikan informasi dengan jelas bahwa timnya bersih dari suplemen terlarang tersebut.

Tak banyak keterangan yang disampaikan Press Asossiation Sport (PSA) atas tuntutan yang dilakukan FA. Namun, itu diketahui karena City tidak merespons permintaan FA yang meminta informasi tentang keberadaan fasilitas tes doping yang  dilakukan. Sikap bungkam City itu bahkan disebutkan sudah terjadi dalam setahun belakangan ini.


Klik: Juventus Bidik Bek Schalke 04


Tuntutan yang diberikan FA tidak ditujukan untuk perorangan. Tuntutan itu lebih diberikan terhadap pihak klub. Berikut pernyataan FA atas pelanggaran antidoping tersebut: "Manchester City didakwa FA atas pelanggaran antidoping. Itu dilakukan karena pihak klub tidak bisa memastikan keberadaan fasilitas antidoping secara akurat. Tuntutan ini dilakukan berdasar aturan pasal 14," tulis pernyataan FA.

"City bakal ditunggu hingga Januari 19 Januari 2017, untuk merespons tuntutan ini," tambah pernyataan tersebut.


Klik: Bali United Resmi Merekrut Irfan Bacdhim


City berpotensi dikenai denda jika terbukti bersalah. Tuntutan ini hanya dilakukan FA atau tidak berhubungan dengan Badan Antidoping Dunia (WADA) dan Badan Antidoping Inggris (UKAD).

Selain City, masih satu klub lain yang dikenai tuntutan sama. Klub itu adalah Fleetwood Town yang berasal dari kompetisi kasta ketiga di Inggris atau League One. (rte.ie)


Video: Arema FC Pensiunkan Nomor Punggung 47

 


(ASM)

Griezmann: Saya Menyukai Juventus

Griezmann: Saya Menyukai Juventus

2 days Ago

Atletico dan Juventus sudah menembus babak perempat final Liga Champions musim ini. Los Rojibla…

BERITA LAINNYA
Video /