Mo Salah kembali Sabet Gelar Pemain Terbaik Afrika

Rendy Renuki H    •    09 Januari 2019 07:05 WIB
liga inggris
Mo Salah kembali Sabet Gelar Pemain Terbaik Afrika
Mohamed Salah (Twitter/BBC Sport)

Mo Salah meraih gelar pemain terbaik Afrika dua tahun beruntun. Ia mengalahkan dua nominator lainnya yakni Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Liverpool: Mohamed Salah kembali menyabet gelar pemain terbaik Afrika. Penggawa Liverpool itu meraih gelar serupa selama dua tahun beruntun.

Pemain 26 tahun tersebut meraih gelar pemai terbaik Afrika mengalahkan dua nominator lainnya. Yakni rekan setimnya di Liverpool, Sadio Mane, dan penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

Mo Salah kembali meraih gelar pemain terbaik Benua Hitam setelah menunjukkan penampilan cemerlang. Ia telah berkontribusi mencetak total 44 gol bagi Liverpool dan Timnas Mesir.

Ia juga berhasil mengakhiri Liga Primer Inggris musim 2017--2018 sebagai top skorer. Predikat itu didapatkan Mo Salah setelah mencetak total 32 gol pada musim tersebut.

"Saya memimpikan penghargaan ini sejak kecil, dan sekarang saya telah memenanginya dua kali secara beruntun," ujar Salah dinukil dari Goal.

Keberhasilan Mo Salah meraih gelar pemain terbaik Afrika membawa berkah tersendiri bagi Liverpool. Tercatat, The Reds telah menyumbang pemain untuk meraih gelar tersebut sebanyak tiga kali.

Sebelum dua gelar beruntun Mo Salah, penggawa Liverpool lainnya, El-Hadji Diouf juga sempat merasakan gelar pemain terbaik Afrika pada 2002 lalu. Gelar yang diraih Diouf setelah tampil gemilan bersama Senegal di Piala Dunia tahun tersebut.

 


(REN)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

14 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /