Manchester City vs Watford

Hattrick Sterling Bantu City Taklukkan Watford

Kautsar Halim    •    10 Maret 2019 06:10 WIB
liga inggrismanchester city
Hattrick Sterling Bantu City Taklukkan Watford
Raheem Sterling merayakan gol bersama para rekannya. (Lindsey PARNABY / AFP)

Kemenangan atas Watford membuat Manchester City makin nyaman di puncak klasemen Liga Primer Inggris 2018--2019. Liverpool sebagai pesaing terdekatnya, mereka tinggal dengan selisih empat poin.

Manchester:
Manchester City kembali meraup tiga poin penuh pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris 2018--2019, Minggu 10 Maret dini hari WIB. Saat itu, Watford yang menjadi lawannya, mereka libas dengan skor, 3-1.

Jalannya pertandingan tampak kurang berimbang di Stadion Etihad yang merupakan markas City. Tim tamu hanya berkesempatan menguasai bola sekitar 30 persen dan tidak punya catatan melancarkan peluang ke arah gawang.

Meski City menurunkan kekuatan penuh dan tampil lebih agresif, namun semua gol kemenangan mereka baru tercipta pada babak kedua. Dan menariknya, ketiga gol tersebut diborong oleh Raheem Sterling.
 

Klik: Lasmi Berpotensi Dilaporkan Balik Tersangka Pengaturan Skor 


Sterling yang juga membela timnas Inggris mencetak gol pada menit ke-46, ke-50 dan ke-59. Sementara itu, Watford hanya mampu memperkecil kekalahan setelah Gerard Deulofeu menuntaskan assist Troy Deeney pada menit ke-66.

Deeney, Deulofeu dan Craig Cathcart baru dimainkan  Watford setelah tertinggal tiga gol. Meski tim papan tengah itu mampu mencuri gol hiburan dan mulai memberi perlawanan, namun skor keunggulan 3-1 untuk tuan rumah tidak berubah.
 

Klik: Muenchen Bantai Wolfsburg, Lewandowski Catat Rekor Baru


Hasil laga membuat City makin nyaman di puncak klasemen sementara dengan koleksi 74 poin. Mereka meninggalkan Liverpool di urutan dua dengan jarak empat angka. Sementara itu, Watford masih bertengger di posisi delapan dengan kumpulan 43 poin.
 
Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Kompany, Otamendi, Zinchenko; Bernardo Silva, Gundogan, David Silva; Mahrez (Foden 90'), Aguero (Gabriel Jesus 80'), Sterling (Sane 64').

Watford (4-4-2): Foster; Janmaat, Britos (Cathcart 82'), Kabasele, Mesina; Feminia (Deulofeu 66'), Capoue, Doucoure, Cleverley; Gray, Success (Deeney 66').



(KAU)