Manchester United 2017--2018

Ikuti Jejak Juan Mata, Penggawa MU Siap Sumbangkan 1% Gajinya

Patrick Pinaria    •    06 September 2017 14:40 WIB
liga inggrismanchester united 2017--2018
Ikuti Jejak Juan Mata, Penggawa MU Siap Sumbangkan 1% Gajinya
Juan Mata (Foto: AFP/Boris Streubel)

Metrotvnews.com, Manchester: Juan Mata mengikuti salah satu program amal bernama Common Goal dibuat organisasi streetfootballworld. Dalam program tersebut, gelandang asal Spanyol itu akan menyisihkan satu persen gaji untuk organsisasi tersebut.

Sumbangan gaji Mata nantinya akan dipakai untuk membantu kalangan tak mampu dan kegiatan lain. Termasuk pengembangan sepak bola di kalangan anak-anak tak mampu di seluruh dunia.

Aksi Mata melakukan kegiatan amal juga direkam dalam video saat berkunjung ke India, Mumbai. Dalam video itu, Mata turut mengajak pesepak bola seluruh dunia turut berpartisipasi dalam kegiatan amal tersebut.

Baca: 1995: Aksi "Scorpion Kick" Rene Higuita

Ajakan Mata tampaknya berhasil membuat rekan-rekan setimnya di United bersimpatik. Sebab, menurut Mata, ada sejumlah pemain Red Devils yang siap berpartisipasi.

"Mereka akan melakukannya. Saya hampir siap untuk mengatakan siapa. Kami memiliki lebih banyak pemain di sini. Tetapi, biarkan ini berjalan selangkah demi selangkah," ujar Mata.

"Ide terakhirnya adalah seluruh industri bisa turut berkomitmen dalam kegiatan amal ini. Tidak hanya pesepak bola. Terkadang sepak bola bisa memiliki reputasi buruk. Tetapi, ada orang-orang hebat dalam sepak bola berusaha membantu," lanjutnya.

Baca: Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL

"Saya percaya ada nilai bagus dalam sepak bola. Jika ini membantu, maka sangat hebat," tutur Mata.

Menurut laporan The Sun, Mata memiliki gaji sebesar 140.000 poundsterling per pekan (sekitar Rp2,4 miliar). Jika dirinci, Mata akan menyumbang sebesar 1.400 poundsterling (sekitar Rp24 juta) untuk Common Goal per pekan. (Soccerway)


Video: Timnas U-19 Bungkam Myanmar 2-1

 


(ACF)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

8 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /