Crystal Palace vs Arsenal

Palace Pecundangi Arsenal

Patrick Pinaria    •    11 April 2017 06:39 WIB
liga inggrisarsenal 2016--2017
Palace Pecundangi Arsenal
Andros Townsend membuka skor untuk Crystal Palace saat menghadapi Arsenal (AFP/Glyn KIRK)

Metrotvnews.com, London: Arsenal dibuat tak berkutik ketika bertandang ke markas Crystal Palace di Liga Primer Inggris 2016--2017, Selasa 11 April. Pada laga yang digelar di Stadion Selhurst Park itu, The Gunners takluk dengan skor telak 0-3.

Arsenal sebetulnya tampil dengan skuat terbaiknya pada laga tersebut. Sejumlah bintang mereka diturunkan oleh pelatih The Gunners Arsene Wenger seperti Theo Walcott, Mesut Oezil, Alexis Sanchez, dan Danny Welbeck.

Hanya beberapa pemain saja yang tidak turun seperti Petr Cech, Per Mertesacker, dan Laurent Koscielny. Cech dan Koscielny absen karena mengalami cedera, sedangkan Mertesacker hanya duduk di bangku cadangan sepanjang laga.

Namun, nama-nama besar di skuat Arsenal tak membuat mental para pemain Palace mengendur. Mereka justru mampu merepotkan kubu Arsenal dengan permainan yang agresif.

Baca: Liga 1 Indonesia 2017 Resmi Diluncurkan

Statistik mencatat Palace mencatatkan 17 peluang dan menghasilkan enam tembakan mengarah ke gawang. Sementara itu, Arsenal menciptakan 11 peluang dan menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang.

Agresivitas Palace mampu menghasilkan keunggulan lebih dulu pada menit ke-17. Gol diciptakan melalui Andros Townsend yang sukses memanfaatkan umpan Wilfried Zaha.

Arsenal mencoba untuk meningkatkan serangan setelah tertinggal. Sejumlah peluang diciptakan mereka, namun tidak ada satu pun yang menghasilkan gol hingga turun minum. Palace unggul dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Arsenal tampil lebih agresif. Mereka sukses menciptakan peluang. Namun, peluang-peluang tersebut lagi-lagi gagal membuahkan hasil.

Palace membuat Arsenal semakin tertinggal. Pada menit ke-63, gelandang Palace Yohan Cabaye sukses membobol gawang Arsenal setelah mendapatkan umpan dari Zaha.

Baca: Kemenpora: Verifikasi Legalitas tak Terkait Kick Off Liga 1

Unggul dua gol, Palace semakin percaya diri. Mereka terus melancarkan serangan sehingga membuat pertahanan Arsenal kelimpungan. Salah satu kesalahan pun dibuat pemain The Gunners yang melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

Kemudian, gelandang Palace Luka Milivojevic maju sebagai eksektor dan berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik setelah mampu membobol kiper Arsenal Damian Martinez.

Gol Milvojevic menjadi gol terakhir pada laga tersebut. Hingga laga usai, Palace memastikan kemenangan dengan skor 3-0.

Kekalahan membuat Arsenal gagal merebut posisi kelima dari Manchester United. Mereka harus tertahan di posisi keenam dengan mengoleksi 54 poin dan tertinggal tiga poin dari Red Devils.


Susunan pemain kedua tim:

Crystal Palace: Hennessey, Ward, Kelly, Sakho, Schlupp, Milivojevic, Cabaye, Puncheon, Zaha, Townsend, Benteke.

Arsenal: Martínez, Bellerín, Mustafi, Gabriel, Monreal, Elneny, Xhaka, Walcott, Oezil, Sanchez, Welbeck.


Video: Timnas U-16 Jalani Latihan Perdana

 


(PAT)

Prediksi Laos vs Indonesia: Timnas U-16 Menatap Piala Asia
Jelang Laos vs Indonesia

Prediksi Laos vs Indonesia: Timnas U-16 Menatap Piala Asia

47 minutes Ago

Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Sku…

BERITA LAINNYA
Video /