Isu Transfer Neymar

Transfer Fantastis Neymar, Klopp Angkat Bicara

Krisna Octavianus    •    03 Agustus 2017 06:51 WIB
neymarbursa transfer pemain
Transfer Fantastis Neymar, Klopp Angkat Bicara
Juergen Klopp (Foto: CHRISTOF STACHE / AFP)

Metrotvnews.com, Muenchen: Manajer Liverpool, Juergen Klopp berharap perpindahan rekor dunia Neymar ke Paris-Saint Germain bukan kenyataan baru untuk transfer sepak bola saat ini. Dia berharap Financial Fair Play benar-benar menjadi rem untuk harga transfer yang gila saat ini.

PSG akan membayar biaya sebesar 222 juta euro atau setara dengan Rp3,4 triliun untuk mengaktifkan klausul pelepasan Neymar, dengan pemain asal Brasil tersebut sudah memberi tahu Barcelona pada Rabu 2 Agustus bahwa dia ingin meninggalkan Camp Nou.

BACA: Atletico Juara Audi Cup Setelah Menang Adu Penalti atas Liverpool

Sebuah kesepakatan diperkirakan akan selesai dalam beberapa hari mendatang. Transfer ini membuat beberapa pihak angkat bicara, termasuk Klopp. dia ingin peraturan Financial Fair Play (FFP) harus menghentikan transfer mahal tersebut.

PSG telah dihukum satu kali karena melanggar ketentuan FFP. Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu dan salah satu petinggal La Liga, Javier Tebas juga pernah menyebut kepindahan Neymar ke ibu kota Prancis dapat bertentangan dengan peraturan.

"Ada klub yang bisa membayar biaya sebesar itu, Manchester City dan PSG," Klopp mengatakan kepada wartawan setelah pertandingan kontra Atletico Madrid.

"Semua orang tahu itu. Saya pikir Financial Fair Play dibuat agar situasi seperti itu tidak bisa terjadi. Itu lebih merupakan saran daripada peraturan yang sebenarnya, saya tidak mengerti, saya tidak tahu bagaimana hal itu terjadi," lanjutnya.

"Itu bukan langkah selanjutnya yang saya harapkan, saya pikir dan berharap itu akan tetap terkecuali, tapi kami tidak tahu," pungkasnya. (Soccerway)

 


(KRS)

Mourinho Kagumi Bek Benfica
Liga Champions 2017--2018

Mourinho Kagumi Bek Benfica

1 hour Ago

Kesetiaan Luisao membuat pelatih Manchester United Jose Mourinho kagum. Ia memuji penampilan be…

BERITA LAINNYA
Video /