Manchester United vs Sampdoria

Mourinho: Nemanja Matic Pemain Jenius

Krisna Octavianus    •    03 Agustus 2017 07:43 WIB
manchester united 2017--2018
Mourinho: Nemanja Matic Pemain Jenius
Jose Mourinho (Foto: PAUL FAITH / AFP)

Metrotvnews.com, Dublin: Jose Mourinho memuji Nemanja Matic dengan sebutan pemain jenius menyusul debutnya bersama Manchester United melawan Sampdoria, Kamis 3 Agustus dini hari WIB.

Matic menyelesaikan transfer sebesar 40 juta poundsterling (Rp704 miliar) ke United dari Chelsea pada Senin 31 Juli. Dia kembali bereuni dengan Jose Mourinho untuk kedua kalinya setelah pelatih asal Portugal itu membawanya ke Stamford Bridge pada 2014.

BACA: James Rodriguez Dipastikan Absen untuk Laga Piala Super Jerman

Pemain internasional Serbia itu menandatangani kontrak tiga tahun dengan opsi untuk 12 bulan berikutnya. Matic menjadi starter dan bermain selama 45 menit dalam laga United kontra Sampdoria. Penampilannya langsung menuai pujian dari Mourinho.

Mourinho mengatakan kepada MUTV: "Ini adalah Matic."

"Menurut pendapat saya, bermain sederhana dalam posisi itu adalah jenius, dan dia jenius karena dia membuat segalanya begitu sederhana, tim berjalan, bola berjalan, dia fantastis di posisinya," puji Mourinho.

"Cara dia bermain, dia bermain dengan otaknya, tentu saja dia membutuhkan fisik untuk menjadi yang terbaik dalam permainannya, tapi jelas tidak ada pra musim untuknya. Tanpa pra musim, itu tidak mudah," ujar Mou.

Sementara itu, debut kompetitif Matic mungkin akan terjadi ketika United akan menghadapi Real Madrid di ajang Piala Super Eropa pada Rabu 9 Agustus dini hari WIB. Meskipun persiapannya terbatas, pemain berusia 29 tahun itu yakin akan fit untuk bermain dalam laga tersebut.

"Saya yakin saya akan siap 100 persen dan kami bisa melakukan sesuatu yang baik dengan klub ini," kata Matic.

 


(KRS)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

1 hour Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /