Manchester United 2016--2017

Rapor Ini Bikin MU Hebat di Eropa

Patrick Pinaria    •    17 April 2017 14:21 WIB
liga inggrismanchester united 2016--2017
Rapor Ini Bikin MU Hebat di Eropa
Ander Herrera merayakan golnya ke gawang Chelsea bersama Paul Pogba (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kubu Manchester United sedang bergembira. Maklum, Red Devils mampu meraih kemenangan atas Chelsea dengan skor 2-0 pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris 2016--2017, Sabtu 16 April.

Kemenangan tersebut membuat United mempertahankan posisi mereka di posisi kelima klasemen dengan mengoleksi 60 poin. Kini, mereka hanya terpaut empat poin dari Manchester City yang berada di posisi keempat klasemen sementara.

Kesempatan untuk meraih posisi empat besar pun masih terbuka bagi United. Mengingat, United masih menyisakan tujuh laga tersisa hingga akhir musim alias unggul satu pertandingan dari yang dimiliki City.

Baca: Ditunggu Juventus dan Madrid, Enrique: Tak Masalah Buat Barcelona

Selain itu, kemenangan atas Chelsea juga terasa istimewa bagi United. Sebab, dengan kemenangan tersebut, United kini berhasil menorehkan 22 kali tak terkalahkan di Liga Primer Inggris.

Rapor positif ini membuat United berhasil menjadi tim Eropa paling banyak mengoleksi catatan tak terkalahkan di liga domestik saat ini. Mereka berhasil mengalahkan catatan AS Monaco dan Paris Saint-Germain. Terhitung, Monaco meraih catatan 14 kali tak terkalahkan di liga domestik.

Baca: 2004: Kisah Manis Sochaux Akhiri Penantian Gelar Pertama Selama 40 Tahun

Meski mampu mencatatkan rekor tak terkalahkan paling banyak, United terbilang kurang produktif dalam meraih kemenangan. Sebab, mereka hanya mampu meraih 12 kemenangan dari 22 laga tersebut. Sisanya, mereka menuai 10 kali imbang.

Sementara itu, Monaco lebih produktif dari United dalam meraih kemenangan. Tim besutan Leonardo Jardim itu mampu meraih 12 kemenangan dari 14 laga tak terkalahkan. Sisanya, hanya berakhir dua kali imbang.


Berikut daftar tim paling banyak mencatatkan rekor tak terkalahkan di liga top Eropa saat ini:

1. Manchester United (22 kali belum terkalahkan)
2. AS Monaco (14)
3. Juventus (13)
4. Nice (10)
5. Real Madrid (9)


Video: Manchester City Permalukan Southampton

 


(PAT)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

19 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /