Manchester United

Neville: Rooney Striker Terbaik MU

Patrick Pinaria    •    09 Juli 2017 23:47 WIB
manchester unitedliga inggris
Neville: Rooney Striker Terbaik MU
Gary Neville (kiri) dan Wayne Rooney (Kanan) (Foto: AFP/Carl De Souza)

Metrotvnews.com, Manchester: Wayne Rooney tidak berseragam Manchester United pada musim depan. Itu terjadi karena sang striker memutuskan hengkang ke Everton pada Minggu 9 Juli. 

Belum diketahui transfer yang disepakati MU dan Everton untuk transfer Rooney. Namun, Everton dipastikan mengikat sang striker dengan kontrak berdurasi dua musim.

Keputusan Rooney hengkang ke Everton mendapat komentar dari legenda United Gary Neville. Ia melontarkan pujian dan ucapan terima kasih kepada Rooney atas kontribusinya untuk Red Devils.

Baca: Persiapan Pramusim, Dua Pemain Kunci Liverpool kembali Berlatih

"Saya mendoakan semua yang terbaik untuk Rooney dan selamat atas karier yang hebat selama di United. Striker terbaik yang pernah saya temukan dan lihat di klub," ucap Neville lewat akun Twitter miliknya.

Ucapan Neville memang ada benarnya. Sebab, Rooney sudah tampil impresif bersama MU selama tiga musim. Total, Rooney sudah mencetak 253 gol untuk MU di seluruh kompetisi. Jumlah gol tersebut menjadikannya sebagai top skorer sepanjang masa Setan Merah.

Sejumlah prestasi pun diberikan Rooney untuk MU. Total ada 16 gelar yang ia menangkan bersama Setan Merah. Di antaranya, lima gelar Liga Primer Inggris, satu gelar Piala FA, tiga gelar Piala Liga Inggris, empat gelar Community Shield, satu gelar Liga Champions, satu gelar Liga Europa, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub. (Soccerway)


Video: Persija U-19 Ditahan Imbang Sriwijaya FC U-19

 


(PAT)

Komentar Fakhri Usai Timnas U-16 Kalahkan Thailand
Kualifikasi Piala Asia U-16 2018

Komentar Fakhri Usai Timnas U-16 Kalahkan Thailand

16 hours Ago

Pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengaku bangga timnya bisa meraih kemenangan tersebut. Ia…

BERITA LAINNYA
Video /