Mengenang Gol-gol Indah Wayne Rooney Bersama Manchester United

Alfa Mandalika    •    10 Juli 2017 14:29 WIB
everton 2016--2017manchester united 2016--2017bursa transfer pemain
Mengenang Gol-gol Indah Wayne Rooney Bersama Manchester United
Wayne Rooney. (Foto: AFP/Andrew Yates)

Metrotvnews.com, Jakarta: Striker Wayne Rooney resmi kembali ke klub lamanya, Everton. Di sana, Rooney akan mengabdi selama dua tahun.

Kepastian Rooney hengkang tak lepas dari kesempatan bermain yang semakin jarang. Manajer United, Jose Mourinho lebih memilih pemain-pemain muda untuk mengisi starter.

Selain itu, kata Mourinho, dirinya tidak bisa menahan keinginan Rooney untuk kembali memperkuat Everton.

"Bukan rahasia lagi saya menjadi penggemar Rooney. Ia menjadi contoh pemain profesional sepanjang masa klub dan akan tetap tercantum dalam buku sejarah selama bertahun-tahun yang akan datang," ujar Mourinho.

Baca: Wayne Rooney Resmi Pulang ke Everton


"Tidak pernah mudah melihat pemain hebat bermain sepak bola kurang dari yang ia inginkan. Saya tidak bisa menahannya ketika ia meminta untuk kembali ke Everton," lanjutnya.

"Pengalaman, fokus, dan tekadnya tidak akan pernah terhapuskan. Saya berharap ia bisa melakukan yang terbaik untuk ke depannya," tutur Mourinho.

Berbicara prestasi, Rooney sudah maksimal bersama Setan Merah. Total, ada 16 gelar yang dipersembahkannya untuk MU. Di antaranya, lima gelar Liga Primer Inggris, satu gelar Piala FA, tiga gelar Piala Liga Inggris, empat gelar Community Shield, satu gelar Liga Champions, satu gelar Liga Europa, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub. 

Baca: Fakta Wayne Rooney yang Mungkin Anda Belum Ketahui


Untuk urusan mencetak gol, jangan ditanya lagi. Rooney tercatat sebagai top skorer sepanjang masa United. Wazza-sapaan karib Rooney telah mencetak 253 gol untuk MU di seluruh kompetisi.

Gol yang diciptakan Rooney tak jarang menghadirkan decak kagum. Dari sepakan voli keras sampai tendangan salto pernah ia lakukan saat menorehkan gol.

Berikut 10 gol terbaik Rooney di United versi MUTV:





Video: Wayne Rooney Kembali ke Everton
 


(ASM)

Komentar Fakhri Usai Timnas U-16 Kalahkan Thailand
Kualifikasi Piala Asia U-16 2018

Komentar Fakhri Usai Timnas U-16 Kalahkan Thailand

16 hours Ago

Pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengaku bangga timnya bisa meraih kemenangan tersebut. Ia…

BERITA LAINNYA
Video /