Pada Hari Ini

1957: Pembuktian Chelsea sebagai Klub Mewah di Inggris

Kautsar Halim    •    19 April 2017 09:16 WIB
chelsea 2016--2017pada hari ini
1957: Pembuktian Chelsea sebagai Klub Mewah di Inggris
Logo Chelsea. (Adrian DENNIS / AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Chelsea membuat rekor baru di kancah sepak bola Inggris pada 19 April 1957. Rekor itu tidak berkaitan dengan prestasi karena mereka menjadi klub pertama yang melakoni laga domestik dengan menggunakan pesawat sebagai alat transportasi.

Memanfaatkan pesawat sebagai alat transportasi tentu bukan hal yang aneh di era modern saat ini. Namun, Itu sudah tergolong luar biasa pada era 50-an. Terlebih lagi, tujuan Chelsea adalah mengejar jadwal pertandingan yang lokasinya masih sama-sama berada di Inggris.


Klik: Tersingkir di Perempat Final, Pelatih Leicester: Kami Tak Malu!


Tak berbeda seperti klub Inggris lainnya, Chelsea juga menggunakan bus untuk melakoni tiap pertandingan domestik saat itu. Termasuk salah satunya ketika mereka  bertandang kontra Newcastle United di Stadion St. James Park.

Namun, lokasi Stadion St. James Park memang cukup jauh jika diukur dari markas Chelsea--Stadion Stamford Bridge yang berada di London. Jaraknya mencapai 280 mil dan estimasinya membutuhkan waktu lebih dari lima jam jika menggunakan bus ke sana.


Klik: BOPI Sudah Peringatkan LIB terkait KITAS Pemain Asing


Setelah menghadapi Newcastle, Chelsea langsung dijadwalkan dengan pertandingan kontra Everton yang waktunya hanya berselang satu hari. Kondisi inilah yang akhirnya membuat manajemen Chelsea berpikir bahwa waktu lebih penting ketimbang uang.

Dengan kemudahan tranportasi, Chelsea tidak memiliki kendala berarti untuk melakoni dua pertandingan mepet tersebut. The Blues menang tandang atas Newcastle dan bahkan mampu membantai Everton dengan skor, 5-1 di Stadion Stamford Bridge. (tdifh)

 


(KAU)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

8 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /