Manchester City 2017--2018

Guendogan Bisa Perkuat City Pekan Depan

Patrick Pinaria    •    08 Agustus 2017 20:56 WIB
liga inggrismanchester city 2017--2018
Guendogan Bisa Perkuat City Pekan Depan
Ilkay Guendogan (Foto: AFP/Paul Ellis)

Metrotvnews.com, Manchester: Kabar positif menghampiri kubu Manchester City mengenai kondisi Ilkay Guendogan. Gelandang asal Jerman tersebut pulih dari cedera dan diprediksi bakal memperkuat The Citizens pada pekan depan.

Guendogan sebelumnya absen membela City selama delapan bulan lantaran cedera lutut. Cedera tersebut didapat saat ia menghadapi Watford pada Desember.

Kini, Guendogan sudah pulih dari cedera tersebut. Namun, ia dipastikan akan absen saat City menghadapi Brighton & Hove Albion pada laga pembuka Liga Primer Inggris 2017--2018, Sabtu 12 Agustus.

Baca: Alasan Zidane Mendaftarkan Ronaldo dalam Skuat Kontra MU

Menurut pelatih City Josep "Pep" Guardiola, Guendogan masih harus beristirahat untuk mengembalikan kebugaran sepenuhnya. Ia pun memprediksi mantan pemain Borussia Dortmund itu bisa kembali memperkuat City saat menghadapi Girona pada laga uji coba, Selasa 15 Agustus.

"Saya pikir ia sudah semakin dekat untuk kembali memperkuat City. Mungkin, ia akan mendapatkan kesempatan beberapa menit turun menghadapi Girona. Saya belum tahu kepastiannya. Kami akan berkonsultasi ke dokter, mengingat ia mengalami cedera dalam waktu lama," ujar Guardiola.

Baca: Timnas U-22 Fokus Latihan Transisi Permainan

"Kami tidak ingin mengambil risiko. Ia harus kuat. Tentu saja, ia memiliki kualitas sempurna untuk permainan kami. Ia adalah pemain yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan atau gelandang serang. Kami sangat senang," tambahnya.

Guendogan direkrut City pada musim lalu. Sepanjang periode itu, pemain berusia 26 tahun tersebut mendapat kesempatan bermain 15 kali tampil di seluruh kompetisi, sebelum mengalami cedera. (Sportsmole)


Video: Gantikan Carlton Cole, Persib Resmi Rekrut Ezechiel N'Douassel

 


(ACF)

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik <i>Winger</i> Juventus
AS Roma 2017--2018

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik Winger Juventus

1 hour Ago

Setelah tak lagi melakukan pengejaran kepada Riyad Mahrez, AS Roma dilaporkan mempertimbangkan …

BERITA LAINNYA
Video /