Chelsea 2017--2018

Chelsea Umumkan Raih Omset Tertinggi

A. Firdaus    •    30 Desember 2017 07:56 WIB
soccertainmentliga inggris
Chelsea Umumkan Raih Omset Tertinggi
Para pemain Chelsea melakukan selebrasi (Foto: Chelseafc)

London: Chelsea mengumunkan bahwa mereka mengalami kenaikan dalam pendapatan klub. Kenaikan tersebut mencapai 9,8 persen atau sekira Rp15,3 juta Poundsterling.

Chelsea meraih omset 361,3 juta Poundsteling (Rp6,6 triliun), naik dari pencapaian musim lalu 329,1 juta Poundsterling (Rp6 triliun). The Blues mengatakan kenaikan tersebut dari kontrak terakhir juara Liga Primer Inggris itu dengan penyiar TV, serta pendapatan lainnya.

Perhitungan ini mereka lakukan hingga Juni 2017. Catatan tersebut juga menjadi rekor tersendiri untuk Chelsea, meski tidak mengambil bagian dalam Liga Champions musim lalu.

Klik di sini: Akhiri 2017, Napoli Berpeluang Ulangi Catatan Musim 1987--1988

"Sangat menyenangkan kami mencocokkan prestasi yang signifikan di lapangan pada 2016--2017 dengan sukses tahunan dalam hal komersial," ujar ketua pelaksana Chelsea, Bruce Buck.

"Bisnis kami akan terus tumbuh dalam jangka panjang dan mampu mengeposkan angka perputaran rekor meski tidak bermain di Liga Champions selama periode tersebut," lanjutnya.

"Fan kami memainkan peran utama, dengan mendukung tim tersebut untuk mengangkat trofi Liga Utama Inggris, sampai pada pertandingan kami dalam jumlah besar, dan basis penggemar global kami yang terus meningkat telah membantu kemitraan komersial yang penting untuk dibentuk. Kami berterima kasih kepada para pendukung, mitra dan staf untuk kesuksesan musim 2016--2017," terangnya.

Klik di sini: Mourinho Belum Mau Istirahatkan Lukaku

Pendapatan Chelsea diperkirakan akan terus meningkat pada tahun fiskal 2017--2018, karena mereka akan kembali ke Liga Champions. Ditambah dengan kemitraan mereka dengan Nike.

Sebaliknya, perusahaan induk utama Chelsea Fordstam Limited, melaporkan kerugian konsolidasi sebesar 14,2 juta Poundsterling untuk musim 2016--2017. Kerugian disebabkan oleh biaya perencanaan dan stadion baru untuk bisnis tambahan di luar sepak bola.

Menang Telak di Laga Ujicoba, Pelatih Sriwijaya FC Belum Puas
 


(FIR)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /