Liga Primer Inggris

Harry Kane Pecahkan Rekor Teddy Sheringham di Liga Primer Inggris

Patrick Pinaria    •    14 Januari 2018 10:29 WIB
tottenham hotspur
Harry Kane Pecahkan Rekor Teddy Sheringham di Liga Primer Inggris
Harry Kane (Foto: AFP/Ian Kington)

London: Harry Kane sukses menyumbang dua gol untuk Tottenham Hotspur saat menghadapi Everton pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris 2017--2018, Minggu 14 Januari. Kedua gol pada laga tersebut membuatnya berhasil memecahkan rekor gol selama memperkuat The Lilywhites.

Gol pertama dicetak Kane pada menit ke-47. Ketika itu, striker asal Inggris tersebut sukses memanfaatkan umpan Son Heung-Min.

Kemudian, Kane kembali menyumbang gol untuk Tottenham pada menit ke-59. Kali ini, ia sukses melepaskan tembakan ke dalam gawang kiper Everton Jordan Pickford usai mendapat umpan dari Eric Dier.

Baca: Spurs Buat Everton tidak Berdaya di White Hart Lane

Kedua gol tersebut juga membantu Tottenham meraih kemenangan atas Everton dengan skor 4-0. Kemenangan ini sekaligus membuat Spurs menempel posisi empat besar karena memiliki poin yang sama dengan Liverpool yang berada di peringkat keempat, yakni 44 poin.

Terasa semakin istimewa bagi Kane lantaran dua gol tersebut membuatnya berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Tottenham. Kini, ia sudah mengoleksi 98 gol untuk Spurs.

Baca: Parma FC Resmi Jadi Anggota Baru PSSI

Jumlah gol tersebut telah melewati rekor gol sebelumnya yang diciptakan mantan striker Tottenham Teddy Sheringham. Ia sebelumnya telah mengoleksi 97 gol.

Selain itu, berkat tambahan dua gol itu juga menjadikannya sebagai top skorer sementara Liga Primer Inggris musim ini dengan mengoleksi 18 gol. Ia unggul satu gol dari penyerang Liverpool Mohamed Salah.


Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Kongres PSSI 2018 Hasilkan Lima Perubahan Statuta

 


(PAT)


Video /