Jelang Derby Manchester

Arti Derby Manchester di Mata Kompany

Riyan Ferdianto    •    05 Desember 2017 18:09 WIB
liga inggrismanchester citymanchester united
Arti Derby Manchester di Mata Kompany
Aksi Vincent Kompany dan penggawa Manchester City saat merayakan gol ke gawang Crystal Palace di laga EPL (Foto: AFP PHOTO / Paul ELLIS)

Manchester: Bek kawakan Manchester City, Vincent Kompany tidak sabar menyambut laga akbar bertajuk Derby Manchester, akhir pekan ini. Baginya, duel tersebut adalah yang terpenting dalam hidupnya.

Dua penguasa Kota Manchester ini dijadwalkan bakal bentrok pada game week ke-16 Liga Primer Inggris, Minggu 10 Desember 2017. Stadion Old Trafford akan jadi "medan perang" kedua tim untuk menunjukkan siapa yang terbaik di kota dengan populasi 541,300 jiwa itu.

Jelang bentrok nanti, City berada dalam posisi yang jauh lebih baik dari MU. The Citizens saat ini berada di puncak klasemen, memimpin delapan poin dari United yang berada tepat di bawahnya.
 

Baca: De Bruyne: Menang Kontra Man United Tidak Berarti Apa-apa


Menyikapi kondisi di atas, Kompany tidak lantas memandang sebelah mata laga melawan MU. Baginya, laga Derby Manchester adalah pertandingan terpenting, tidak peduli apa yang terjadi di papan klasemen. Apakah kedua tim sedang dalam perburuan gelar juara atau tidak.

"Saya seperti menekan tombol 'pause' saat derby. Bagi saya, apa yang sedang terjadi di musim itu tidak penting lagi. Semuanya tercurah untuk derby," kata Kompany dilansir Skysport, Selasa (5/12/2017).

"Ada pelatih dan pemain yang menganggap remeh laga ini. Tapi saya tidak peduli. Bagi saya, saat ini Derby adalah pertandingan terpenting di dunia. Kami akan mengerahkan segalanya untuk memberikan kemenangan pada fans," imbuhnya.
 

Baca juga: Guardiola Sesalkan Paul Pogba Absen di Derby Manchester


"Saya tidak peduli posisi di klasemen. Apakah kami butuh satu poin atau tiga poin. Kami hanya butuh memastikan bahwa kami meninggalkan stadion (Old Trafford) dengan kepala tegak," tandasnya.

Meski laga Derby Manchester memiliki arti yang sangat penting di mata Kompany, tapi ia belum pasti tampil pada laga prestisius tersebut. Sebab, sejak awal musim ini ia bukan pilihan utama Pep Guardiola.

Problematika cedera masih menjadi momok Kompany sehingga membuatnya kerap dipinggirkan Guardiola. Dari 15 laga yang sudah dimainkan City, Kompany hanya bermain di enam laga. Selebihnya, ia menghabiskan delapan laga di ruang perawatan karena cedera pangkal paha. (Skysport, Transfermarkt)

Video: KOI Berikan Penghargaan ke Sejumlah Tokoh Olahraga
 


(ACF)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 hour Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /