Alasan Guardiola Liburkan Latihan Manchester City

Gregah Nurikhsani Estuning    •    03 Februari 2018 16:48 WIB
manchester city
Alasan Guardiola Liburkan Latihan Manchester City
Manchester City. (AFP PHOTO / GENYA SAVILOV)

Manchester: Manajer Manchester City, Pep Guardiola memberikan empat hari libur kepada pemain dan staf pelatih usai berjumpa Burnley hari Sabtu 3 Februari. Itu dilakukan agar anak asuhnya merasa lebih rileks menjalani ketatnya jadwal Liga Primer Inggris.

Raheem Sterling dan kawan-kawan tidak akan berkumpul untuk latihan sampai Rabu pekan depan. Usai berhadapan degan Burnley, City baru akan menghadapi lawan berikutnya, yakni Leicester City pada tanggal 11 Februari mendatang.

Jeda delapan hari akan dimanfaatkan Pep untuk memberikan libur empat hari kepada pemain dan stafnya. Ia bahkan tidak membatasi apapun kegiatan yang akan dilakukan selama liburan tersebut meski Sergio Aguero terlibat insiden kecelakaan mobil di Amsterdam September silam.

"Pintu tempat latihan kami akan tutup. Mereka boleh pergi ke mana saja, melakukan apa yang mereka mau," ujar Guardiola.
 

Klik: 10 Pemain Termahal pada Bursa Transfer Januari 2018


"Mereka harus sedikit melupakan sepak bola, berkumpul bersama keluarganya, atau temannya, siapapun," sambung mantan pelatih kepala Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

Pep mengungkap, para pemain membutuhkan istirahat agar lebih rileks. Namun, ia menegaskan kepada anak asuhnya agar langsung siap sekembalinya dari masa liburan.

"Rabu sore kami ada jadwal latihan ketat, tiga porsi latihan untuk melawan Leicester dan FC Basel. Makanya kami membutuhkan waktu untuk beristirahat, semua orang, termasuk staf pelatih," katanya lagi.

Unggul 15 poin dari peringkat dua, City berpeluang menjadi juara lebih cepat setidaknya 7 April 2018 minimal enam kali menang dan satu imbang dalam tujuh pertandingan ke depan. Setelah itu, Man City akan berjumpa Manchester United dan penentuan gelar juara sudah bisa dilakukan di laga tersebut.

Video: Persija Kenalkan Jersey Baru
 


(KAU)


Jumpa Shakhtar, Roma Terancam Kehilangan Florenzi
Jelang Shakhtar Donetsk vs AS Roma

Jumpa Shakhtar, Roma Terancam Kehilangan Florenzi

38 minutes Ago

AS Roma terancam kehilangan Alessandro Florenzi saat menghadapi Shakhtar Donetsk pada leg perta…

BERITA LAINNYA
Video /