Liverpool vs Stoke City

Salah Dua Gol, Liverpool Bantai Stoke City

Krisna Octavianus    •    30 November 2017 06:39 WIB
liga inggris
Salah Dua Gol, Liverpool Bantai Stoke City
Mohamed Salah merayakan gol ke gawang Stoke (Foto: twitter)

Stoke: Liverpool berhasil meraih hasil meyakinkan pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris saat bertandang ke markas Stoke City. Berkat sumbangan dua gol Mohamed Salah, The Reds menang telak 3-0, Kamis 30 November dini hari WIB.

Juergen Klopp melakukan eksperimen dalam laga kali ini. Dia menurunkan trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Dominic Solanke di lini depan. Sementara, Salah berada di bangku cadangan. Sebuah formasi yang tidak lazim.

Meski begitu, Liverpool berhasil unggul cepat pada menit ke-17 lewat Sadio Mane. Menariknya, gol tersebut hasil umpan dari Solanke yang dimainkan sebagai penyerang sayap kanan, mengisi posisi Salah. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Stoke yang bermain di kandang sendiri, Bet365 Stadium, lebih banyak tertekan dengan permainan menyerang The Reds. Untuk lebih menekan, Klopp akhirnya memasukkan Salah pada menit ke-67 menggantikan Solanke. Dia juga memasukkan James Milner berbarengan dengan Salah.

Hasilnya sangat instan, 10 menit kemudian Saah berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Bekerja sama dengan Mane, pemaina sal Mesir itu membuat Liverpool unggul meyakinkan 2-0.

Salah juga tak butuh waktu lama untuk membuat namanya semakin harum di Bet365 Stadium. Dia kembali mencetak gol pada menit ke-83. Ini adalah gol ke-12 eks pemain AS Roma itu yang membuat dirinya berada di daftar teratas pencetak gol terbanyak sementara di Liga Primer Inggris.

Hasil akhir Liverpool menang 3-0 atas Stoke. Kemenangan ini mengangkat Liverpool naik ke posisi lima dengan 26 poin dari 14 kali main. The Reds berselisih dua poin dengan Arsenal yang berada di peringkat keempat.

 


(KRS)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

3 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /