Didier Drogba Bersiap Gantung Sepatu

Rendy Renuki H    •    13 Maret 2018 15:36 WIB
chelseadidier drogba
Didier Drogba Bersiap Gantung Sepatu
Didier Drogba (AFP PHOTO / SIA KAMBOU)

Arizona: Mantan bintang Chelsea Didier Drogba tengah bersiap gantung sepatu. Drogba yang kini bermain bagi Phoenix Rising akan mengakhiri kariernya sebagai pemain profesional pada akhir musim 2018.

Usia yang sudah tak muda lagi, yakni 40 tahun, menjadi alasan utama keputusan pensiunnya. Target terakhir pemain asal Pantai Ganding itu pun membawa Phoenix Rising meraih gelar United Soccer League (USL), liga kasta kedua Amerika setelah MLS.

"Sungguh menyenangkan bagi saya bisa bermain sepak bola. Kini saya mulai melambat di level atas. Musim ini adalah yang terakhir, sudah waktunya sekarang (pensiun)," ucap Drogba kepada Telefoot.

Baca: Bellerin Siap Dilepas Arsenal Musim Panas, Asalkan...


Namun, usai pensiun nanti, Drogba tampaknya masih akan bertahan bersama Phoenix Rising. Pasalnya, selain menjadi penyerang di klub tersebut, ia juga menjadi bagian dari pemilik klub yang didirikan pada 2014 lalu itu.

"Saya sangat menikmati bermain, saya menyukai peran saya sebagai pemilik klub. Saya dikelilingi oleh banyak anak muda dan saya suka menyampaikan pengetahuan saya kepada mereka," tuturnya.

Drogba memulai karier di Prancis bersama Le Mans, Guingamp, dan Olympique Marseille. Ia bahkan sempat membantu Marseille masuk final Piala UEFA 2003-2004 sebelum kalah 0-2 oleh Valencia.

Tampil cemerlang di Ligue 1, Drogba diboyong Chelsea ke Stamford Bridge musim berikutnya. Bermain sembilan musim di Chelsea, Drogba mampu mempersembahkan empat gelar Liga Primer Inggris, empat Piala FA, tiga Piala Liga, dan gelar Liga Champions perdana bagi Chelsea. (Soccerway)

 


(REN)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

2 weeks Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /