Tottenham Hotspur 2017--2018

Harry Kane: Saya Beruntung Didepak Arsenal

Patrick Pinaria    •    07 Februari 2018 00:18 WIB
tottenham hotspur
Harry Kane: Saya Beruntung Didepak Arsenal
Harry Kane (Foto: AFP/Geoff Caddick)

London: Harry Kane pernah bergabung ke akademi Arsenal pada 2001. Namun, perjalanan striker asal Inggris itu hanya berlangsung satu musim karena dianggap gagal berkembang bersama The Gunners.

Kane mengaku kesal karena didepak Arsenal. Bahkan, saking kesal, ia selalu termotivasi untuk mempermalukan The Gunners jika berhadapan dengan timnya.

"Saya ingat pertama kali bermain melawan Arsenal ketika sudah berada di akademi Tottenham. Saat itu, saya menyimpan amarah kepada mereka," ujar Kane.

Baca: Resmi: Ronald Koeman Jadi Pelatih Baru Timnas Belanda

"Mungkin terdengar konyol. Saya baru berusia delapan tahun ketika mereka membiarkan saya pergi. Tetapi, setiap kali kami bertemu dengan mereka, saya berpikir, 'Baiklah, kita akan lihat siapa yang benar dan siapa yang salah'," tambahnya.

Namun, Kane tetap merasa beruntung karena didepak Arsenal. Sebab, ia justru bisa banyak berkembang, terutama di Tottenham Hotspur.

"Melihat ke belakang sekarang, saya yang didepak Arsenal, mungkin hal itu adalah hal terbaik yang pernah terjadi pada saya. Sebab, kejadian itu memberikan motivasi kepada saya. Bagi saya, penolakan adalah hal terbaik yang pernah terjadi pada saya," tutur Kane.

Baca: Romelu Lukaku Berharap Adriano Kembali Merumput

Ucapan Kane memang benar. Toh, ia saat ini mampu berkembang dengan baik bersama Tottenham, terutama dalam empat musim terakhir. 

Dalam periode tersebut, Kane mampu menyumbang 125 gol dari 171 penampilannya bersama Tottenham di seluruh kompetisi. Bahkan, ia dua kali menyabet gelar top skorer di Liga Primer Inggris, yakni pada musim 2015--2016 dan 2016--2017. (Sportsmole)


Video: Persija & PSMS Berbagi Homebase

 


(ACF)


Jalani Final Liga Champions, Salah Enggan
Liga Champions 2017--2018

Jalani Final Liga Champions, Salah Enggan "Bolong" Berpuasa

1 hour Ago

Bintang Liverpool Mohamed Salah enggan "bolong" berpuasa saat menjalani final Liga Ch…

BERITA LAINNYA
Video /