Liga Primer Inggris 2017--2018

Zaha Pemain Terbaik Liga Primer Inggris Bulan April

Krisna Octavianus    •    09 Mei 2018 21:17 WIB
liga inggris
Zaha Pemain Terbaik Liga Primer Inggris Bulan April
Wilfried Zaha (Foto: AFP/IAN KINGTON)

London: Wilfried Zaha dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Primer Inggris bulan April. Hasil ini tak terlepas setelah dia mengangkat Crystal Palace dari zona degradasi.

Winger yang sekarang membela tim nasional Pantai Gading itu dalam performa hebat dengan empat gol pada April. 

Palace sebelumnya berada dalam bahaya setelah kalah tujuh pertandingan berturut-turut di liga musim ini. Akan tetapi, mereka mengamankan posisi untuk tetap bertahan di kasta teratas sepak bola Inggris dengan kemenangan 2-1 atas Stoke City akhir pekan lalu.

Zaha telah menjadi bagian penting Palace musim ini. Dia menjaring total delapan gol dan kini telah menjadi pemain The Eagles pertama yang meraih gelar itu sejak Andy Johnson pada Oktober 2004.

"Saya senang karena performa itu datang karena kebersamaan dan orang-orang benar-benar melihat sendiri bahwa saya telah bekerja keras," kata pemain berusia 25 tahun itu.

Berbicara tentang peran barunya di dalam tim di mana dia bermain di tengah, Zaha menambahkan: "Saya lebih suka bermain di depan sebenarnya, karena saya merasa jika saya melakukan lari yang benar, atau jika saya mendapatkan bola pada waktu yang tepat, saya bisa one on one dengan bek dan kemudian jika saya berhasil melewati bek tengah, itu bisa menjadi one on one dengan kiper."

"Jadi, saya merasa lebih baik di posisi itu," tegasnya.
 



Sementara itu, gelandang Tottenham Christian Eriksen meraih gelar Goal of the Month untuk pertama kalinya berkat tendangan jarak jauhnya yang menakjubkan dalam kemenangan 3-1 Tottenham atas Chelsea.

"Sebelum saya menerima bola, saya tahu saya punya ruang untuk mengambilnya dan melepaskan tembakan saya," kata pemain internasional Denmark itu tentang golnya yang dia ciptakan dari jarak 27 meter.

"Sudah pasti itu salah satu yang terbaik dari saya dan itu salah satu gol saya yang paling penting. Saya senang dengan bagaimana hal itu terjadi," pungkasnya. (Soccerway)

 


(KRS)