Josep Guardiola Manajer Terbaik Liga Primer Inggris

Alfa Mandalika    •    16 Mei 2018 14:12 WIB
liga inggrismanchester city
Josep Guardiola Manajer Terbaik Liga Primer Inggris
Josep Guardiola. (Foto: AFP/Paul Ellis)

London: Manajer Manchester City Josep Guardiola dianugerahi penghargaan Manajer Terbaik oleh Asosiasi Manajer Liga Inggris. Penghargaan itu diberikan kepada Guardiola setelah berhasil membawa City memenangi gelar Liga Primer Inggris dan memecahkan sejumlah rekor.

Pelatih 47 tahun itu membawa City menyelesaikan musim dengan keunggulan 19 poin atas tim peringkat kedua Manchester United. Lalu, Guardiola juga memenangi Piala Liga usai mengalahkan Arsenal 3-0 di Stadion Wembley.

The Citizens juga menjadi tim pertama yang meraih 100 poin dalam satu musim dan memecahkan rekor untuk koleksi gol di musim Liga Inggris (106), kemenangan terbanyak (32), dan selisih gol terbesar (+79).

"Apa yang bisa saya katakan? 100 poin -- 50 poin kandang dan 50 poin tandang. Itu sangat besar," ujar Guardiola di situs resmi klub. 

Baca: Jadwal Siaran Langsung Final Liga Europa Dini Hari Nanti


"100 poin di Premier League -- Anda tidak bisa membayangkannya," sambungnya.

"Rekor ini akan dipatahkan tapi akan sulit. Merekah harus melakukan banyak hal. Kami sebelumnya memiliki tantangan untuk mematahkan berbagai rekor. Kami punya sebuah target. Kami sudah mencapai sesuatu yang unik. Kami mematahkan semuanya!," tegas Guardiola.

Guardiola mengungguli para pesaingnya yakni Juergen Klopp (Liverpool), Sean Dyche (Burnley), Nuno Espirito Santos (Wolverhampton Wanderers), Neil Warnock (Cardiff City), dan John Coleman (Accrington Stanley).

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persija Gagal Lolos Ke Final Piala AFC


(ASM)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 day Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /