David Silva Angkat Koper dari City pada 2020

M. Rizky Adhestian    •    13 September 2018 22:07 WIB
liga inggrismanchester city premier league
David Silva Angkat Koper dari City pada 2020
David Silva (Foto: Lindsey PARNABY / AFP))

Manchester: Playmaker Manchester City, David Silva, tidak menampik kemungkinan mengakhiri karier di Etihad Stadium pada pengujung kontraknya tahun 2020. Ia juga berharap dapat membela klub masa kecilnya di La Liga Spanyol, UD Las Palmas.

Silva memutuskan bergabung dengan The Citizens pada 2010 dengan mahar 29 juta euro (Rp499 miliar). Sejak saat itu, ia menjadi salah satu gelandang yang paling disegani di Liga Primer Inggris atas performa konsistennya.

Sebanyak 345 laga di seluruh kompetisi sudah dilakoni Silva selama berseragam biru langit tersebut. Peran masif dalam memenangkan tiga gelar Liga Primer Inggris telah membuatnya pantas menyandang status legenda klub.

Baca: Lawan Liverpool, Tottenham Tanpa Alli dan Lloris

Kendati demikian, Silva sudah berangan-angan untuk meninggalkan City dalam dua tahun. Gelandang berusia 32 tahun tersebut juga masih punya keinginan untuk membela klub kampung halamannya sebelum gantung sepatu.

Ketika ditanya berapa lama lagi kemungkinan akan bermain untuk City, Silva menjawab: "Dua tahun lagi untuk City. Itu juga yang tersisa dari kontrak saya."

"Setelah itu, saya tidak tahu. Tergantung kondisi fisik dan mental saya. Saya juga selalu bilang ingin membela Las Palmas, tim lokal saya. Tapi kita lihat dulu dua tahun ke depan," lanjut dia.

Saat ini City berada di urutan keempat klasemen Liga Primer Inggris sementara dengan jarak dua poin dari tiga tim di atas mereka. Selanjutnya, tim promosi Fulham akan menjadi lawan mereka pada Sabtu 15 September mendatang.





Video /