Fakta Menarik Chelsea vs MU

10 Gol Terbaik Dalam Laga Chelsea Kontra MU

Patrick Pinaria    •    13 Maret 2017 19:17 WIB
liga inggrischelsea 2016--2017manchester united 2016--2017
10 Gol Terbaik Dalam Laga Chelsea Kontra MU
Pedro (Kiri) saat mencetak gol ke gawang Manchester United (Foto: AFP/Ben Stansall)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah cerita menarik akan dinanti dalam laga antara Chelsea kontra Manchester United pada babak perempat final Piala FA 2016--2017, Selasa 14 Maret dini hari WIB. Salah satu cerita yang paling dinanti mungkin adalah soal jumlah gol dan pemain-pemain yang mencetak gol.

Pertemuan kedua tim tersebut memang menjadi salah satu laga yang cukup banyak menghasilkan gol. Sudah lebih dari 100 gol yang tercipta dalam duel tersebut. Terutama di era 2000-an. Terhitung ada 130 gol yang dihasilkan kedua tim tersebut dari 46 pertemuan di seluruh kompetisi.

Manchester United menjadi tim yang paling banyak mencetak gol dalam pertemuan mereka. Terhitung, mereka sudah mengoleksi 67 gol, sedangkan Chelsea menghasilkan 63 gol.

Baca: Preview Chelsea vs MU: Duel Menguji Konsistensi


Namun, United tidak boleh jemawa melihat torehan gol tersebut. Pasalnya, dalam dua musim terakhir, mereka tampak kesulitan mencetak gol ke gawang Chelsea. 

Tercatat Setan Merah hanya mampu mencetak tiga gol dari enam pertemuan dalam dua musim terakhir. Sementara itu, Chelsea mampu membobol gawang MU sebanyak 10 kali.

Dari seluruh gol, ada sejumlah gol indah yang diciptakan dalam pertemuah Chelsea kontra MU di era 2000-an. Berikut kumpulan gol terbaik dalam laga Chelsea kontra MU yang dirangkum Metrotvnews.com:

1. David Beckham

Beckham menjadi salah satu pemain yang berhasil mencetak gol indah ke gawang Chelsea. Itu terjadi saat MU bertandang ke markas Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2002--2003, 23 Agustus 2002.

Ketika itu, Beckham sukses melepaskan tembakan terarah ke pojok kiri gawang setelah mengecoh salah satu pemain Chelsea di dalam kotak penalti. Namun, gol tersebut tak mampu membuat MU menang. Red Devils harus puas bermain imbang dengan skor 2-2 pada laga tersebut.

2. Juan Mata

Mata pernah mempermalukan Manchester United ketika masih membela Chelsea. Tepatnya pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris 2012--2013, gelandang asal Spanyol tersebut sukses mencetak gol indah ke gawang Red Devils lewat tendangan bebas.


3. Javier Hernandez

Hernandez alias Chicharito juga pernah membuat kubu Chelsea tercengang dengan gol sundulannya yang diciptakan pada babak perempat final Piala FA 2012--2013. Mendapat umpan lambung Michael Carrick dari tengah lapangan, Hernandez melepaskan sundulan yang mengarah ke pojok kiri gawang. 

4. Wayne Rooney

Rooney masuk dalam daftar pemain yang pernah mencetak gol terbaik dalam laga Chelsea kontra MU pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2010--2011. Ia sukses melepaskan tembakan first time setelah mendapat umpan dari Ryan Giggs. Gol Rooney sekaligus membawa Red Devils menang dengan skor 1-0.


5. Demba Ba

Demba Ba sukses menjadi pahlawan kemenangan bagi Chelsea saat menghadapi Manchester United pada laga ulangan perempat final Piala FA 2012--2013, 1 April 2013. Saat itu, Ba mampu membuat The Blues menang dengan skor 1-0 lewat tendangan akrobatik usai menerima umpan Juan Mata.

6. Ryan Giggs

Gol indah juga pernah diciptakan legenda Manchester United Ryan Giggs saat menghadapi Chelsea pada babak semifinal Piala Liga 2004--2005. Menariknya, ia sukses mencetak gol lewat tendangan first time setelah menerima umpan lambung di dalam kotak penalti.

Tetapi, gol Giggs tak cukup membuat MU lolos ke final. Sebab, mereka harus takluk dengan skor 1-2 pada laga tersebut.

7. Eden Hazard

Salah satu gol terbaik diciptakan Eden Hazard ketika Chelsea bertandang ke markas Manchester United pada babak perempat final Piala FA 2012--2013. Mendapat umpan dari Mata, gelandang asal Belgia itu melepaskan tembakan melengkung yang tak bisa dijangkau kiper MU David De Gea.

8. Jesper Gronkjaer

Gronkjaer salah satu pemain yang berhasil mencetak gol terbaik saat Chelsea bertandang ke markas MU pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris 2003--2004. Ia mampu melepaskan tembakan keras di dalam kotak penalti.


9. Nani

Gawang Chelsea juga pernah dipermalukan oleh gelandang Manchester United, Nani ketika kedua tim bersua pada pekan kelima Liga Primer Inggris 2011--2012. Menariknya, ia mampu mencetak gol tersebut lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.


10. Tiago Mendes

Gol Tiago Mendes juga menjadi salah satu gol terbaik yang terjadi dalam laga MU kontra Chelsea. Tepatnya saat keduanya bersua pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris 2004--2005. 

Pada laga tersebut, gelandang asal Portugal tersebut sukses melepaskan tembakan jarak jauh mengarah ke sudut kanan gawang. Gol Mendes juga membantu The Blues menang atas United dengan skor 3-1.







Video: Chelsea vs Manchester United, Final Dini di Perempat Final Piala FA


 


(ACF)

Glik Yakin Monaco Bisa ke Final Liga Champions
Jelang Leg I AS Monaco vs Juventus

Glik Yakin Monaco Bisa ke Final Liga Champions

1 day Ago

Bek AS Monaco, Kamil Glik yakin timnya bisa mengejutkan Juventus dan mencapai final Liga Champi…

BERITA LAINNYA
Video /