Stoke City vs Chelsea

Stoke dan Chelsea Saling Berbalas Gol di Babak Pertama

Patrick Pinaria    •    18 Maret 2017 23:06 WIB
liga inggris
Stoke dan Chelsea Saling Berbalas Gol di Babak Pertama
Jonathan Walters (Kiri) sukses mencetak gol penyama kedudukan untuk Stoke City (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Stoke-on-Trent: Chelsea harus puas bermain imbang sementara dengan Stoke City dengan skor 1-1 pada pekan ke-29 Liga Primer Inggris 2016--2017, Sabtu 18 Maret. Sempat unggul lewat gol Willian, gawang Chelsea akhirnya dibobol oleh striker Stoke Jonathan Walters.

Berstatus sebagai tim tamu, Chelsea mampu tampil percaya diri. Buktinya, mereka sukses bermain dengan penguasaan bola sebanyak 62 persen.

Chelsea juga tampil lebih agresif. Total, ada enam peluang berhasil mereka ciptakan pada babak pertama. Sementara itu, Stoke hanya mampu menciptakan satu peluang.

Dominasi Chelsea bahkan mampu menghasilkan gol pada menit ke-13. Ketika itu, gelandang The Blues Willian sukses membuka keunggulan lewat tendangan bebas.

Chelsea semakin percaya diri usai unggul. Mereka terus menggempur pertahanan Stoke dan menciptakan sejumlah peluang lewat Diego Costa dan Marcos Alonso. Namun, upaya mereka tidak ada yang membuahkan hasil.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan Chelsea lengah. Mereka pun mendapat serangan yang cukup berbahaya dari Stoke pada menit ke-37 lewat pergerakan Walters di dalam kotak penalti.

Bek Chelsea Gary Cahill mencoba untuk mengandang pergerakan Walters. Namun, upaya bek asal Inggris tersebut justru merugikan Chelsea karena ia dianggap melakukan pelanggaran. Stoke mendapat kesempatan penalti.

Walters mengambil tugas untuk mengambil tendangan penalti. Pada momen itu, ia sukses melesakkan tendangannya ke atas gawang yang tak bisa dibendung kiper Chelsea Thibaut Courtois.

Gol Walters menjadi gol terakhir pada babak pertama. Hingga turun minum, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.


Susunan pemain kedua tim:

Stoke City: Grant; Bardsley, Shawcross, M. Indi, Pieters; Ramadan, Cameron, Allen, Arnautovic; Walters, Berahino.

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Luiz, Cahill; Moses, Kante, Matic, Alonso; Willian, Diego Costa, Pedro.


(PAT)

Menyambangi CSKA Moskow, Lini Tengah MU 'Pincang'
Jelang CSKA Moskow vs Manchester United

Menyambangi CSKA Moskow, Lini Tengah MU 'Pincang'

2 hours Ago

Manchester United bakal berhadapan dengan CSKA Moskow pada lanjutan game week kedua Liga Champi…

BERITA LAINNYA
Video /