Gerrard Pensiun

Steven Gerrard Umumkan Gantung Sepatu

Rendy Renuki H    •    24 November 2016 21:13 WIB
liverpool 2016--2017
Steven Gerrard Umumkan Gantung Sepatu
Steven Gerrard (Oli SCARFF / AFP)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Legenda Liverpool Steven Gerrard mengumumkan 'gantung sepatu', Kamis 24 November waktu setempat. Gerrard memutuskan pensiun usai mengakhiri kariernya bersama Los Angeles Galaxy di MLS.

Kapten legendaris Liverpool ini mengakhiri karier 19 tahun setelah bermain sebanyak 710 laga dan mencetak 186 gol bagi The Reds. Gerrard pun telah mempersembahkan delapan gelar, termasuk gelar Liga Champions 2005 yang sangat fenomenal di Istanbul kontra AC Milan.

"Saya merasa beruntung telah mengalami begitu banyak pengalaman indah selama karier saya. Saya telah memiliki karier yang luar biasa dan saya bersyukur untuk setiap waktu yang saya dapat di Liverpool, Timnas Inggris, dan LA Galaxy," ujar Gerrard yang memutuskan pensiun di usia 36 tahun ini.

(Baca: Harus Naik Meja Operasi, Gareth Bale Berpotensi Absen Panjang)

"Sebagai seorang remaja, saya telah meraih impian kecil saya mengenakan kostum merah Liverpool yang sangat terkenal. Dan, ketika saya membuat debut melawan Blackburn Rovers pada 1998, saya tak pernah membayangkan apa yang akan terjadi pada 18 tahun ke depan," sambungnya.

Gerrard pun mengatakan akan mempertimbangkan terlebih dahulu soal masa depannya selepas pensiun. Ia akan segera membuat pengumuman mengenai lembaran baru kariernya meski sempat dikaitkan dengan pekerjaan sebagai pelatih klub divisi tiga Inggris, MK Dons.

"Saya sangat antusias menjalani masa depan saya. Saya masih banyak mendapat tawaran untuk menjalani laga, dalam kapasitas saya sebagai apa pun nantinya," tutur Gerrard.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini pun telah membuat 114 penampilan bagi Timnas Inggris. Sementara di La Galaxy, Gerrard telah bermain sebanyak 34 laga sepanjang musim 2015--2016 lalu. (BBC)

Video: Atletico Madrid Perkasa di Liga Champions Eropa
 


(ACF)

Atletico Menang, Griezmann Kesal kepada Simeone
Atletico vs Bayer Leverkusen

Atletico Menang, Griezmann Kesal kepada Simeone

6 hours Ago

Wajar jika striker Atletico asal Prancis itu kecewa Gameiro ditarik pada babak kedua. Selama be…

BERITA LAINNYA
Video /