Perempat Final Piala Liga

Komentar Pochettino Soal Insiden Alli

Patrick Pinaria    •    20 Desember 2018 09:48 WIB
tottenham hotspurpiala liga inggris
Komentar Pochettino Soal Insiden Alli
Dele Alli (Foto: AFP/Ben Stansall)

London: Gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari para fan Arsenal pada babak semifinal Piala Liga Inggris 2018--2019, Kamis 20 Desember. Di sela pertandingan, pemain asal Inggris itu dilempar botol plastik dari tribun stadion.

Insiden itu terjadi pada menit ke-73. Tepat saat Tottenham unggul 2-0. Saat itu, Alli sedang berada di pinggir lapangan. Secara mengejutkan, ia dilempar botol oleh para fan Arsenal. 

Geram melihat aksi fan tersebut, Alli merespons dengan ejekan. Ia memberikan tanda 2-0 lewat tangannya.

Baca: Chelsea dan Tottenham Hotspur Melaju ke Semifinal Piala Liga


Insiden yang dialami Alli mendapat perhatian dari pelatih Tottenham Mauricio Pochettino. Pria asal Argentina tersebut menilai ulah suporter tersebut hanya memperburuk rivalitas antarklub. Sebab, menurutnya, rivalitas seharusnya bisa berjalan dengan sehat.

"Untung ini bukan masalah besar. Ketika kami bermain derby, kami seharusnya saling membenci dengan cara yang baik. Tetapi, ini malah terlihat buruk dan merusak lawan," ujar Pochettino.

"Saya tidak bisa berkomentar lebih banyak lagi di depan publik hanya karena satu orang bodoh yang membuat kesalahan," lanjutnya.

Baca: Polri Siap Pakai Cara Keras Usut Pengaturan Skor


Alli menjadi salah satu aktor kemenangan Tottenham atas Arsenal di babak perempat final. Ia sukses menyumbang satu gol pada menit ke-59. Golnya pun membawa The Lilywhites meraih kemenangan dengan skor 2-0 dan berhak lolos ke babak semifinal.

Pada babak semifinal, Tottenham kembali ditantang lawan tangguh. Tak tanggung-tanggung, mereka akan berduel dengan Chelsea pada babak itu. (Goal)


Video: PT LIB Pastikan Jadwal Liga 1 2019 Mundur

 


(ASM)