Arsenal vs Tottenham

Arsenal Perkasa di Derby London Utara

Riyan Ferdianto    •    02 Desember 2018 23:19 WIB
liga inggris
Arsenal Perkasa di Derby London Utara
Arsenal sukses mengalahkan Tottenham Hotspur (Foto Twitter Arssenal)

London: Arsenal berhasil menaklukkan rival sekotanya Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2018--2019, Minggu 2 Desember. Laga bertajuk Derby London Utara itu berkesudahan dengan skor 4-2 untuk kemenangan The Gunners.

Pertandingan langsung berjalan dengan tempo tinggi sejak awal laga. Kedua klub silih berganti membangun serangan.  

Arsenal yang tampil lebih mendominasi sukses membuka keunggulan pada menit kesepuluh. Gol dicetak oleh dicetak Pierre Emerick Aubameyang. 

Namun, Tottenham sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-30 melalui sundulan Eric Dier yang sukses memanfaatkan umpan Christian Eriksen. 

Tottenham semakin bersemangat menekan pertahanan Arsenal usai berhasil menyamakan kedudukan. Alhasil, empat menit berselang tim tamu berbalik unggul melalui gol yang dicetak oleh Harry Kane, skor berubah menjadi 1-2. 

Tertinggal membuat Arsenal bermain lebih agresif. Berbagai percobaan terus dilakukan Aubameyang dan Shkodran Mustafi, namun pertahanan yang solid diperlihatkan Tottenham dan menyudahi babak pertama dengan skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu. 

Pada babak kedua, Arsenal tetap melanjutkan dominasi mereka dengan serangan-serangan yang dimotori oleh Aubameyang. Sejumlah ancaman dihadirkan pemain The Gunners, tetapi Tottenham beruntung karena pemain tuan rumah tidak efektif dalam penyelesaian akhir.

Terus menekan, gol kedua Arsenal akhirnya tercipta pada menit ke-56. Lagi-lagi Aubameyang mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol penyeimbang. 

Berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, Arsenal terus melancarkan serangan ke pertahanan Tottenham. Beberapa kali peluang emas di dapat tim Meriam London, namun, belum membuahkan hasil. 

Pada menit ke-74 Arsenal berhasil berbalik unggul dari Tottenham berkat gol yang dicetak oleh Alexandre Lacazatte usai memanfaatkan umpan Aaron Ramsey. Skor berubah menjadi 3-2. 

Tidak butuh waktu lama untuk Arsenal menambah keunggulan. Tiga menit berselang Lucas Torreira berhasil mencetak gol untuk keunggulan tuan rumah menjadi 4-2.

Arsenal tidak diam saja ketika melihat Tottenham mencoba meningkatkan daya gedor. Pasalnya, pelatih Unai Emery langsung mengganti beberapa pemain yang bertipikal menyerang dengan defender. Kondisi ini kembali menyulitkan Tottenham dan membuat keunggulan 4-2 Arsenal bertahan hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat Arsenal menggeser Tottenham di posisi keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 30 poin. Mereka memiliki nilai sama dengan Spurs di posisi keempat, namun unggul produktifitas gol. 

Susunan Pemain:

Arsenal : Bernd Leno; Shkodran Mustafi (Matteo Guendouzi 71), Sokratis, Rob Holding; Hector Bellerin, Lucas Torreira, Granit Xhaka, Sead Kolasinac; Henrikh Mkhitaryan (Aaron Ramsey 46), Pierre Emerick Aubameyang,Alex Iwobi (Alexandre Lacazette 46)

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Serge Aurier, Juan Foyth, Jan Vertonghen, Ben Davies (Danny Rose 82); Eric Dier; Moussa Sissoko, Christian Eriksen, Dele Alli (Harry Winks 80), Son Heung-min (Lucas Moura 80); Harry Kane

Video: Thailand Tahan Imbang Malaysia
 


(PAT)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

2 days Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /