Emery Minta Pemain Muda Arsenal Contoh Smith Rowe

Riyan Ferdianto    •    30 November 2018 10:11 WIB
liga inggris
Emery Minta Pemain Muda Arsenal Contoh Smith Rowe
Emile Smith Rowe (Foto AFP/GLYN KIRK ()

London: Unai Emery memberikan pujiannya untuk Emile Smith Rowe usai membantu Arsenal menang 3-0 kontra Vorskla di Liga Europa. Ia menilai, pemain berusia 18 tahun patut dicontoh para pemain muda The Gunners lainnya. 

Emery menurunkan beberapa pemain muda kala bertandang ke Vorskla termasuk memainkan Smith Rowe sejak menit pertama. Pemain berusia 18 tahun itu juga sukses mencetak gol pembuka Arsenal pada menit ke-11. 

Kemenangan atas Vorskla membuat Mesut Oziel dan kawan-kawan memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga Europa 2018--2019. Mereka sukses lolos sebagai juara Grup E dengan torehan 13 poin. 

Klik di sini: Kalahkan Dudelange, AC Milan Buka Peluang ke 32 Besar

Usai pertandingan, Emery tak sungkan memberikan pujiannya untuk Smith Rowe. Ia mengungkapkan, sangat terkesan dengan permainan pemain asal Inggris tersebut. 

"Dia adalah contoh baik untuk pemain muda lainnya. Mereka perlu mengambil menit dalam pertandingan seperti ini,"kata Emery. 

"Kami ingin para pemain muda bisa bertanggung jawab sepeti Smith Rowe. Dia telah menunjukkan kepada kami bahwa mereka dapat meningkat dan tetep bersama kami,"tambahnya. 

Musim ini, Emile Smith Rowe belum sama sekali dimainkan di ajang Liga Primer Inggris. Namun di Liga Europa dia telah bermain sebanyak tiga kali dan menyumbangkan dua gol untuk Meriam London. 

Video: Bursa Pelatih Timnas Indonesia
 


(ASM)