Kebijakan Guardiola di Manchester City

Aguero Kesal Guardiola Memutus Jaringan WiFi di Ruang Ganti Stadion Etihad

Hilman Haris    •    12 Oktober 2016 12:37 WIB
liga inggris
Aguero Kesal Guardiola Memutus Jaringan WiFi di Ruang Ganti Stadion Etihad
Sergio Aguero (kanan) menggerutu soal aturan yang dibuat Guardiola (AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Josep Guardiola memberlakukan beberapa aturan secara ketat sejak menjadi manajer Manchester City. Salah satunya meminta kepada teknisi klub untuk mematikan akses jaringan nirkabel (WiFi) di ruang ganti Stadion Etihad, markas The Citizens.

Aturan ini diberlakukan oleh Guardiola karena kesal dengan kebiasaan para pemainnya yang gemar mengakses internet selama berada di ruang ganti atau ketika berada di ruang perawatan. Dengan aturan mematikan akses WiFi, Guardiola berharap skuat The Citizens fokus memikirkan soal sepak bola.

Kebijakan yang diambil oleh Guardiola membuat striker City, Sergio Aguero sedikit kesal. Namun, Aguero enggan memberi kritik soal aturan itu. Justru, ia kesal kepada rekan setimnya yang kedapatan berselancar di dunia maya sehingga membuat Guardiola memberlakukan aturan tersebut.

"Benar-benar tidak ada koneksi internet ketika sudah memasuki ruang ganti dan area pijat. Saya tidak tahu siapa yang kepergok oleh Guardiola. Kabarnya, pemain tersebut ketahuan sedang sibuk dengan smartphone dan mengakses internet ketika berada di ruang perawatan," kesal Aguero.

(Baca juga: Celoteh David Silva tentang Gaya Kepelatihan Pep Guardiola)

"Sejak saat itu, Guardiola memutuskan untuk memutuskan jaringan WiFi sehingga tak ada lagi akses untuk menggunakan smartphone di area yang biasa digunakan oleh pemain," tambah striker asal Argentina tersebut.

Sejauh ini aturan yang dibuat Guardiola belum memberikan efek buruk. Buktinya, para pemain City tetap tampil trengginas ketika bermain di Stadion Etihad dengan torehan tiga kemenangan dari tiga laga kandang pada musim 2016--2017. (Marca)

 


(HIL)

Antara Riedl, Indonesia dan Label <i>Runner Up</i>
Piala AFF 2016

Antara Riedl, Indonesia dan Label Runner Up

35 minutes Ago

Sebelumnya sempat ada perjanjian jika Riedl gagal membawa Indonesia juara AFF, kontrak tiga tah…

BERITA LAINNYA
Video /