Arsenal vs Bournemouth

Bungkam Bournemouth, Arsenal Jaga Persaingan Empat Besar

Patrick Pinaria    •    27 November 2016 23:35 WIB
liga inggris
Bungkam Bournemouth, Arsenal Jaga Persaingan Empat Besar
Para pemain Arsenal merayakan gol Alexis Sanchez (Foto: AFP/Ben Stansall)

Metrotvnews.com, London: Arsenal sukses menyudahi perlawanan Bournemouth dengan skor kemenangan 3-1 pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris, Minggu 27 November. Alexis Sanchez menjadi bintang kemenangan The Gunners usai mencetak dua gol pada laga tersebut.

Arsenal memang tampil dominan sejak awal pertandingan. Statistik mencatat The Gunners bermain dengan penguasaan bola sebanyak 52 persen.

Dalam jumlah peluang, Arsenal juga unggul dari Bournemouth. Tercatat, Setan Merah menciptakan 16 peluang dan menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang. Sementara itu, Bournemouth hanya mampu menciptakan sembilan peluang dan tiga tembakan mengarah ke gawang.

Arsenal mencoba untuk menekan Bournemouth pada awal babak pertama. Hasilnya, tim Meriam London itu sukses membuka keunggulan pada menit ke-12 lewat Alexis Sanchez.

Tertinggal, Bournemouth langsung menaikkan tempo permainan dan membuat pertahanan Arsenal cukup kerepotan. Hingga akhirnya, satu kesalahan dibuat bek Arsenal Nacho Monreal terhadap salah satu pemain Bournemouth di dalam kotak penalti. Wasit pun meniup peluit dan memberikan kesempatan penalti kepada Bournemouth. 

Callum Wilson yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya sekaligus membawa Bournemouth imbang dengan skor 1-1 pada menit ke-23.

Laga berjalan semakin sengit. Kedua tim saling balas membalas menciptakan peluang. Tetapi, tidak ada satu pun peluang yang diciptakan gol sehingga skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arsenal mencoba untuk tampil lebih agresif. Hasilnya, Arsenal mampu berbalik unggul ketika laga baru berjalan delapan menit lewat gol Theo Walcott.

Monreal mengawali serangan Arsenal. Ia kemudian melepaskan umpan dari sisi kiri yang berhasil diteruskan Walcott dengan sundulan.

Keunggulan tampak membuat Arsenal semakin percaya diri. Mereka pun terus menggempur pertahanan Bournemouth. 

Meski tampil di bawah tekanan, Bournemouth beberapa kali mencoba mengancam pertahanan Arsenal. Namun, tidak ada satu peluang yang berhasil dikoversikan menjadi gol.

Arsenal akhirnya mencetak gol tambahan pada injury time. Gol tersebut diciptakan Sanchez yang sukses meneruskan umpan Olivier Giroud.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Arsenal memastikan kemenangan dengan skor 3-1.

Dengan hasil ini, Arsenal kini berhasil menjaga persaingan mereka di papan atas. Mengoleksi 28 poin di peringkat keempat, The Gunners hanya terpaut tiga poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.


Susunan pemain kedua tim:

Arsenal: Cech; Debuchy, Mustafi, Koscielny, Monreal; Elneny, Xhaka; Walcott, Ozil, Oxlade-Chamberlain; Alexis.

Bournemouth: Federici; A.Smith, Francis, Cook, B.Smith, Ake; Gosling, Arter; Stanislas, King, Wilson.



(PAT)

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari
Jelang Final Piala AFF 2016

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari

37 minutes Ago

Stadion Pakansari yang berada di Cibinong, Kabupaten Bogor telah sukses menggelar laga semifina…

BERITA LAINNYA
Video /