Analisa Eks Bintang Liverpool terkait Kesuksesan Chelsea

Kautsar Halim    •    28 November 2016 21:53 WIB
chelsea 2016--2017
Analisa Eks Bintang Liverpool terkait Kesuksesan Chelsea
Diego Costa berpelukan dengan Antonio Conte setelah Chelsea menaklukkan Middlesbrough. (AFP PHOTO / Lindsey PARNABY)

Metrotvnews.com, London: Mantan bintang Liverpool yang sekarang berprofesi sebagai pengamat sepak bola, Jamie Redknapp ikut mengomentari kesuksesan Chelsea sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2016--2017. Menurutnya, tren positif itu tak lepas dari minimnya kompetisi yang diikuti The Blues.

Chelsea sempat terpuruk dengan finis di urutan ke-10 pada Liga Primer Inggris musim lalu. Namun, setelah dibesut Antonio Conte sepanjang musim ini, The Blues seakan berhasil memperbaiki catatan negatif dengan menjadi pemuncak klasemen sementara.


Klik: Timnas Indonesia Wajib Waspadai Kecepatan Vietnam


Sempat terseok-seok di awal musim yang salah satunya dibantai Arsenal 3-0, Chelsea langsung bangkit dan tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di Liga Primer Inggris. Terkini, mereka bahkan mampu menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 pada akhir pekan lalu.   
  
"Momen dikalahkan Arsenal merupakan titik perubahan bagi Conte. Sejak saat itu, ia jadi mengenal sistem di timnya dengan sangat baik. Kondisi seperti itu juga pernah dialami ketika membesut timnas Italia. Conte jadi tahu luar dan dalam tim seusai momen itu," ujar Redknapp.


Klik: Gelandang Liverpool Tampil Nyentrik di Acara Amal


Akibat hanya finis di urutan ke-10 pada musim lalu, saat ini Chelsea hanya berkutat dengan kompetisi domestik seperti Liga Primer Inggris dan Piala Liga. Kondisi tersebut lantas menjadi perhatian khusus Redknapp terhadap pencapaian Chelsea sementara ini.  "Saya pikir tidak mengikuti Liga Champions atau Liga Europa memang sangat membantu Chelsea. Kondisi itu membuat Conte bisa memainkan susunan pemain yang sama setiap pekannya," tandas Redknapp. (dailystar)

Video: Menang di Derby London, Chelsea Amankan Puncak Klasemen Sementara




(ACF)

Video /