Manchester United 2017--2018

Jesse Lingard Talenta Muda Terbaik Dunia

Riyan Ferdianto    •    02 Januari 2018 21:38 WIB
liga inggrismanchester united
Jesse Lingard Talenta Muda Terbaik Dunia
Jesse Lingard usai mencetak gol dan membantu MU menang 2-0 atas Everton di Liga Primer Inggris (Foto: AFP PHOTO / Paul ELLIS)

Manchester: Pelatih Manchester United Jose Mourinho mengatakan, Jesse Lingard adalah salah satu talenta muda terbaik saat ini. Menurutnya, Lingard memiliki kemampuan di atas rata-rata pemain se-usianya.

Kemenangan Manchester United atas Everton tak terlepas dari peran Lingard. Satu golnya pada menit ke-80 membuat United pulang dari Goodison Park dengan kemenangan meyakinkan 2-0, Selasa 2 Januari dini hari WIB.

Lingard menciptakan gol dengan cukup indah. Pemain internasional Inggris itu melepaskan tendangan jarak jauh (23 meter) yang menghujam pojok kiri gawang Everton yang dijaga Jordan Pickford.
 

Baca: Mourinho Konfirmasi Cedera Lukaku


Dengan tujuh gol dalam sembilan pertandingan terakhirnya, pemain 25 tahun itu telah menjadi tokoh kunci bagi tim asuhan Jose Mourinho yang hingga saat ini bertengger di posisi dua klasemen sementara Liga Primer Inggris.

"Dia adalah talenda muda terbaik saat ini, banyak anak muda di usianya yang tidak berkembang, tapi beda dengannya," kata Mourinho seperti dinukil dari Daily Mail.
 

Baca juga: Membandingkan Statistik 810 Pertandingan Alex Ferguson dan Arsene Wenger


"Saya rasa Jesse telah membuktiknya. Dia lebih konsisten dan lebih mudah beradaptasi," tambahnya.

Ya, sejauh ini Lingard memang sukses membuktikan bahwa dirinya adalah pemain yang sangat berguna buat MU. Selain kontribusi golnya, ia juga mampu memainkan perannya dengan baik kendati bermain di beberapa posisi berbeda. Data dari Transfermarkt menyebut Lingard sudah bermain di empat posisi berbeda, yakni gelandang serang, penyerang lubang hingga winger kanan dan kiri.

Video: ?Kurniawan Kartika Ajie Datang, Persaingan Kiper Arema FC Kian Sengit



(ACF)


Video /