Liga Primer Inggris

Man City Tertahan di Markas Burnley

Riyan Ferdianto    •    03 Februari 2018 22:26 WIB
liga inggrismanchester city burnley fc
Man City Tertahan di Markas Burnley
Manchester City. (Foto: AFP PHOTO / Oli SCARFF)

Burnley: Manchester City harus puas membawa pulang satu poin dari kandang Burnley pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 2 Febuari 2018. Pertandingan yang digelar di Stadium Turf Moor The Citizen imbangi tuan rumah dengan skor 1-1. 

Meski menyandang tim tamu, City jelas lebih diunggulkan. Terbukti tim asuhan Pep Guardiola berhasil unggul di babak pertama berkat gol Danilo yang berhasil memanfaatkan assist Bernardo Silva di menit ke-22. 

Serangan demi serangan terus digencarkan City ke pertahanan Burnley. Raheem Sterling yang mendapatkan dua kali peluang di depan gawang Burnley belum bisa memaksimalkannya menjadi gol. 

Klik di sini: Chicharito Ungkap Alasan Ingin Hengkang dari West Ham


Burnley sempat merespons lewat dua kans bagus dari bek tengah mereka, Ben Mee, sebelum City kembali menggempur jelang jeda lewat aksi Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero. Meski demikian, skor 1-0 tidak berubah sampai pluit turun minum dibunyikan. 

Di awal babak kedua, City tidak mengendorkan serangan. Pada menit ke-54 tim tamu hampir menambah keunggulan lewat Sterling. Eks Liverpool ini sudah berhadapan langsung dengan Nick Pope, namun tembakannya masih melebar di sisi kanan gawang. 

Asyik menyerang, malapetaka malah datang menghampiri City. Tekanan yang diberikan tim asuhan Sean Dyche ini membuahkan hasil di menit ke-82. Umpan silang brilian dari Matthew Lowton berhasil disambut Johann Gudmundsson lewat sepakan setengah voli, sekaligus mengubah skor menjadi 1-1. 

Upaya City untuk mencari gol kemenangan tidak berbuah hasil. Skor imbang bertahan sampai pluit panjang dibunyikan.  

Susunan Pemain:

Burnley : Pope; Bardsley, Long, Mee, Taylor; Lennon, Cork, Hendrick, Gudmundsson; Barnes; Vokes.

Manchester City : Emerson; Walker, Company, Otamendi, Danilo; De Bruyne, Fernandinho, Gundogan; Silva, Aguero, Sterling.

Tidak ingin ketinggalan update seputar perkembangan terbaru seputar berita sepak bola dan olahraga? Follow akun instagram medcom_olahraga

Video: Statistik Luis Suares vs Valencia 



(FIR)


Xabi Alonso Punya Firasat Liverpool akan Juara Liga Champions
Jelang Final Liga Champions 2017--2018

Xabi Alonso Punya Firasat Liverpool akan Juara Liga Champions

5 hours Ago

Xabi Alonso optimistis Liverpool bisa mengalahkan Real Madrid pada partai final Liga Champions.…

BERITA LAINNYA
Video /