Liga Primer Inggris 2017--2018

Neville 'Serang' Balik Kritikan Conte

Patrick Pinaria    •    06 Maret 2018 12:50 WIB
liga inggris
Neville 'Serang' Balik Kritikan Conte
Gary Neville (tengah) (Foto: AFP/Ian Kington)

Bury: Gary Neville tampak belum puas mengkritik performa Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte. Kali ini, eks pemain Manchester United tersebut mengungkit kembali performa The Blues saat menghadapi Manchester City, sekaligus membalas kritikan Conte.

Sebelumnya, Conte sempat mendapatkan kritik dari para pundit usai Chelsea dikalahkan City dengan skor 0-1 pada lanjutan Liga Primer Inggris 2017--2018, Minggu 4 Februari. Salah satunya yang memberikan pernyataan adalah Gary Neville. Ia menilai, Conte menerapkan strategi terlalu bertahan dan tidak masuk akal.

Kritikan itu ternyata membuat Conte geram. Pelatih asal Italia itu meminta agar para pundit tidak memberikan penilaian sembarangan.

Baca: Prediksi PSG vs Real Madrid: Berat tanpa Neymar

Neville pun tidak terima dengan pernyataan Conte. Ia mencoba menegaskan tidak sembarangan melakukan penilaian performa kepada Chelsea.

"Saya tidak menggunakan kata-kata 'memalukan' atau 'tidak dapat diterima' (terhadap performa Chelsea) dengan enteng. Saya harus berpikir dua kali saat mengeluarkan pernyataan ini," ujar Neville.

"Kemarin, saya harus berdiam dulu selama dua atau tiga menit. Tetapi, saya harus diam saat merenungkan apa yang saya lihat. Sejujurnya, ini membuat saya geli. Taktik mereka terlihat seperti kekurangan kepercayaan diri. Saya setuju, mereka tidak bisa menguasai bola karena City sangat menekan. Tetapi, saya tidak bisa menerima itu," tambahnya.

Baca: Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Porto

"City adalah tim terbaik di Liga Primer Inggris sejauh ini. Saat mereka melepas bola, mereka langsung bereaksi. Ketika mereka memenangkan bola kembali, mereka langsung menekan dengan cepat. Mereka memenangkan gelar Piala Liga pekan lalu. Mereka bertanding lagi pada Kamis. Tidak sempat banyak beristirahat. Tetapi, Chelsea justru lebih banyak waktu beristirahat ketimbang City," tutur Neville.

Chelsea tampil kurang memuaskan saat menghadapi City. Salah satu yang paling menonjol adalah penampilan mereka dalam menciptakan peluang. Tercatat, mereka hanya menciptakan tiga peluang, bahkan tidak ada satu pun yang mengarah ke gawang. (Sportsmole)


Video: Persipura akan Datangkan Satu Pemain Asia

 


(ASM)


Video /