Laga Ulangan Babak Keempat Piala FA 2017--2018

Kalahkan Tim Divisi Keempat, Spurs Melaju ke Babak Kelima

Patrick Pinaria    •    08 Februari 2018 07:03 WIB
piala fa
Kalahkan Tim Divisi Keempat, Spurs Melaju ke Babak Kelima
Erik Lamela (kanan) sukses membantu Tottenham Hotspur meraih kemenangan atas Newport County dengan skor 2-0 berkat golnya (Foto:

London: Tottenham Hotspur meraih kemenangan atas Newport County dengan skor 2-0 pada laga ulangan babak keempat Piala FA 2017--2018, Kamis 8 Oktober. Kemenangan tersebut mengantarkan Spurs lolos ke babak kelima alias babak 16-besar.

Sebelumnya, Tottenham gagal lolos langsung ke babak 16-besar karena hanya bermain imbang di markas Newport pada babak keempat, 28 Januari. Pada laga tersebut, tim besutan Mauricio Pochettino itu hanya mampu bermain imbang 1-1.

Sadar harus meraih kemenangan pada laga ulangan, Tottenham langsung mendominasi permainan sejak awal pertandingan. Statistik mencatat Tottenham bermain dengan penguasaan bola sebanyak 74 persen.

Baca: Tumbangkan Leganes, Sevilla Lolos ke Final

Bahkan, Tottenham juga tampil tajam sepanjang pertandingan. Tercatat, mereka menciptakan enam tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan tim tamu hanya menghasilkan satu tembakan mengarah ke gawang.

Meski tampil dominan, Tottenham cukup kesulitan untuk menembus pertahanan Newport. Buktinya, mereka baru bisa menciptakan keunggulan pada menit ke-26.

Gol tersebut tercipta berkat gol bunuh diri bek Newport Dan Butler. Berawal dari umpan silang yang dikirimkan gelandang Tottenham Moussa Sissoko, kemudian bola mengenai kaki Butler dan akhirnya mengarah ke dalam gawang Newport.

Baca: Luis Enrique Sudah Setuju Gantikan Conte?

Tottenham terus menekan Newport. Alhasil, mereka berhasil menambah keunggulan lewat gol Erik Lamela pada menit ke-34. Gelandang asal Argentina tersebut sukses memanfaatkan umpan Son Heung-Min.

Unggul dua gol tidak membuat para pemain Tottenham puas. Mereka bahkan masih mendominasi pertandingan. Akan tetapi, upaya mereka tidak ada yang berbuah maksimal, bahkan hingga pertandingan usai.

Tottenham pun memastikan kemenangan dengan skor 2-0. Dengan kemenangan ini, mereka berhak lolos ke babak kelima.


Susunan pemain:

Tottenham Hotspur: Vorm, Rose, Alderweireld, Aurier, Foyth, Sissoko, Wanyama, Lamela, Winks, Llorente, Heung-Min.

Newport County: Day, Tozer, Bennett, Demetriou, Butler, White, Willmott, Pipe, Labadie, Amond, Nouble.


Video: Aksi Dani Alves Jadi Penjaga Gawang PSG

 


(PAT)


Real Madrid Siap untuk Final Liga Champions
Jelang Final Liga Champions

Real Madrid Siap untuk Final Liga Champions

9 hours Ago

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengatakan timnya siap untuk laga final Liga Champions kon…

BERITA LAINNYA
Video /