Manchester CIty 2016--2017

Sterling: City Harus Lebih Kuat dalam Bertahan

Patrick Pinaria    •    17 Juni 2017 07:50 WIB
liga inggrismanchester city 2016--2017
Sterling: City Harus Lebih Kuat dalam Bertahan
Raheem Sterling (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Manchester: Debut Josep "Pep" Guardiola bersama Manchester City kurang mengesankan. Pelatih asal Spanyol tersebut gagal memberikan gelar untuk The Citizens pada musim 2016--2017.

Guardiola tercatat hanya mampu membawa City finis di posisi ketiga klasemen di Liga Primer Inggris. Kegagalan meraih gelar juga dialami Sky Blue di tiga ajang lainnya seperti Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Meski gagal meraih gelar pada musim lalu, gelandang City Raheem Sterling percaya timnya sudah mendapat banyak perubahan positif sejak ditangani Guardiola. Namun, ia menilai masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki City untuk musim depan. Salah satunya dalam hal pertahanan.

Baca: Eks Presiden Madrid Mengklaim Ronaldo Bisa Kembali ke MU

"Kami memulai dengan sangat baik dan melakukan beberapa langkah bagus. Namun, kami tidak menyelesaikan musim sesuai keinginan kami," ujar Sterling.

"Kami bisa memetik hal positif setelah musim ini dan memperbaikinya pada musim depan. Bersama tim, para pemain, dan manajer yang kami miliki, kami akan menjadi kuat ke depannya," tambahnya.

Baca: Claudio Ranieri Resmi Jadi Pelatih Nantes

"Kami adalah tim yang mampu mematikan lawan. Kami harus bertahan lebih baik sebagai tim. Tidak membiarkan sebanyak mungkin kebobolan, melakukan kesalahan dan melakukan kesalahan sendiri di lapangan. Setelah kami menjadi lebih kompak, kami akan menjadi tim yang sangat kuat," tutur Sterling.

Sterling menjadi salah satu pemain andalan Guardiola pada musim ini. Total, gelandang asal Inggris tersebut dipercaya tampil 47 kali dan mampu mencetak 10 gol di seluruh kompetisi. (Sportsmole)


Video: Timnas U-16 Tahan Imbang Vietnam 1-1

 


(PAT)

Kemenangan Sempurna Manchester City
Manchester City vs Napoli

Kemenangan Sempurna Manchester City

29 minutes Ago

Manajer Manchester City Josep Guardiola memuji permainan anak asuhnya saat menghadapi Napoli pa…

BERITA LAINNYA
Video /