Chelsea vs Watford

Chelsea Sudahi Perlawanan Watford

A. Firdaus    •    16 Mei 2017 06:19 WIB
liga inggris
Chelsea Sudahi Perlawanan Watford
Cesc Fabregas penentu kemenangan Chelsea atas Watford (Foto: AFP

Metrotvnews.com, London: Chelsea merayakan kesuksesan mereka menjuarai Liga Primer Inggris dengan kemenangan kandang yang didapat dengan susah payah ketika menjamu Watford dini hari tadi. Dalam lanjutan game week ke-37, The Blues menyudahi perlawanan tim tamu dengan skor tipis 4-3.

Lantaran sudah menyegel gelar juara Liga Primer Inggris akhir pekan lalu, pelatih Antonio Conte menurunkan beberapa pemain pelapis pada laga ini. Sebut saja Nathan Ake, Kurt Zouma, dan sang legenda John Terry diturunkan untuk mengisi trio lini belakang.

Sementara di bawah mistar gawang, Conte memberi kesempatan Asmir Begovic menambah jam terbang di ajang Liga Primer. Sedangkan di lini depan, Michy Batshuayi dipercaya sebagai penyerang tunggal sejak awal laga.

Klik di sini: Kapan Chelsea Angkat Trofi Juara & Siapa Saja yang akan Menerima Medali?

Tuan rumah memulai pertandingan dengan sangat baik. Mereka menciptakan beberapa peluang. Sang kapten, Terry membuka skor lewat aksinya usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Watford.

Namun, Terry pula lah yang membuat keadaan menjadi imbang. Berniat memberikan bola kepada Asmir Begovic, ternyata disambar Etienne Capoue untuk membuat skor imbang 1-1.

Tapi Cesar Azpilicueta membuat tuan rumah kembali unggul 2-1 sebelum jeda pertandingan. Tendangan mendatarnya tak mampu dihalau kiper Watford, Heurelho da Silva Gomes.

Pada babak kedua Batshuayi menunjukkan diri bahwa ia layak diturunkan sejak awal, setelah mencetak gol untuk membuat Chelsea unggul 3-1. Gol Batshuayi ini tak lepas dari kontribusi Ake.

Tertinggal 1-3, Watford mulai bangkit. Dua gold sekaligus dilesakkan pasukan Walter Mazzarri melalui Daryl Janmaat pada menit ke- 51 dan Stefano Okaka pada menit ke-74 sehingga keadaan menjadi imbang 3-3. Bagi Chelsea ini merupakan pertama kalinya mereka kebobolan tiga gol di Stamford Bridge dalam era Conte.

Klik di sini: Pas SEA Games, Liga 1 Tetap Berjalan

Skor tersebut bertahan setidaknya hingga menit ke-87. Sebab Cesc Fabregas yang datang menggantikan Chalobah membuat gol penentu kemenangan ke-16 The Blues di Stamford Bridge.

Pesta kecil pun digelar usai pertandingan dan diperkirakan trofi Liga Primer Inggris baru akan diserahkan kepada The Blues saat melakoni laga kandang melawan Sunderland di pekan terakhir.

Dengan hasil ini, Chelsea kini berhasil menambah koleksi poin menjadi 90. Sedangkan Watford yang sudah memastikan tak terdegradasi harus turun peringkat ke posisi 16 dengan 40 poin.

Susunan pemain
Chelsea:
Begovic; Zouma, Terry, Ake; Azpilicueta, Kante, Chalobah, Kenedy; Willian, Batshuayi, Hazard.

Watford: Gomes, Mariappa, Prodl; Holebas, Amrabat, Cleverley, Behrami, Doucoure, Janmaat; Capoue, Niang


(FIR)

Valencia Datangkan Bek Arsenal Gabriel
Bursa Transfer Pemain

Valencia Datangkan Bek Arsenal Gabriel

1 hour Ago

Arsenal sepakat melepas Gabriel Paulista ke Valencia. Bek asal Brasil tersebut akan memperkuat …

BERITA LAINNYA
Video /