Bursa Transfer Pemain Eropa

Ada Peran Coquelin dalam Kepindahan Lacazette ke Arsenal

Krisna Octavianus    •    07 Juli 2017 06:11 WIB
arsenal 2016--2017bursa transfer pemain
Ada Peran Coquelin dalam Kepindahan Lacazette ke Arsenal
Alexandre Lacazette (Foto: arsenal.com)

Metrotvnews.com, London: Penggemar Arsenal berhutang budi kepada Francis Coquelin setelah Alexandre Lacazette mengungkapkan bahwa gelandang tersebut membantu meyakinkannya untuk menandatangani kontrak dengan The Gunners.

Lacazette menyelesaikan kepindahannya ke Emirates pada Rabu 5  Juli untuk yang membuatnya sebagai pemain termahal di Arsenal dengan mahar 60 juta euro (Rp1 triliun). Striker tersebut menandatangani kontrak jangka panjang dengan tim asuhan Arsene Wenger.

BACA: Milan Butuh Jawaban Cepat dari Donnarumma

Pemain internasional Prancis itu sebelumnya akan bergabung dengan Atletico Madrid sebelum akhirnya tim La Liga Spanyol dijatuhi hukuman larangan transfer, dan Arsenal memanfaatkan sepenuhnya untuk memperkuat opsi menyerang mereka.

Ia tiba di Inggris setelah menjalani musim paling produktif, mencetak 37 gol dalam 45 pertandingan di semua kompetisi musim lalu. Akan tetapi, ia pindah ke Arsenal membutuhkan beberapa kata nasihat dahulu dari sesama Prancis, Coquelin sebelum menandatangani kontrak.

"Kami telah memiliki banyak kontak selama beberapa tahun terakhir dan bahkan lebih selama beberapa pekan terakhir, tentu saja, karena semakin mungkin saya akan datang ke Arsenal," katanya kepada Arsenal Player.

"Ia hanya mengatakan hal baik tentang Arsenal, yang tidak mengherankan karena ia ingin saya bergabung dengan klub. Bahkan, tanpa itu saya tetap ingin datang ke sini," lanjutnya.

BACA: Ketum PSSI Pantau Langsung Latihan Terakhir Timnas U-16

"Ia menekankan bahwa ini adalah klub hebat yang berada di kota yang fantastis. Ia mengatakan bahwa saya tidak akan menyesali keputusan saya untuk pindah ke sini karena orang-orang yang akan saya ajak bekerja dan, tentu saja, para penggemar," pungkasnya.

 


(KRS)

Video /