Southampton vs Manchester United

MU Gagal Petik Poin Penuh di Markas Southampton

Patrick Pinaria    •    18 Mei 2017 06:36 WIB
liga inggrismanchester united 2016--2017
MU Gagal Petik Poin Penuh di Markas Southampton
Striker Manchester United Wayne Rooney (Kiri) berhasil melewati bek Southampton Maya Yoshida (Kanan) (Foto: AFP/Adrian Dennis)

Metrotvnews.com, Southampton: Manchester United gagal memetik angka penuh saat bertandang ke markas Southampton di Liga Primer Inggris 2016--2017, Kamis 18 Mei. Red Devils harus puas bermain imbang dengan skor 0-0 pada laga tersebut.

MU memang tampil kurang meyakinkan. Tim besutan Jose Mourinho itu hanya mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 47 persen.

Bahkan, MU kalah agresif dari Southampton. Statistik mencatat mereka hanya menghasilkan satu tembakan mengarah ke gawang dari 11 peluang yang diciptakan. Sedangkan The Saints mampu menciptakan enam tembakan mengarah ke gawang dari 17 peluang.

Baca: Tundukkan Taiwan, Timnas Futsal Indonesia U-20 Puncaki Klasemen

Peluang langsung diciptakan tuan rumah di awal pertandingan. Mereka mendapat kesempatan penalti pada menit keenam.

Manolo Gabbiadini maju sebagai eksekutor penalti tersebut. Namun, striker asal Italia itu gagal menuntaskan tugasnya setelah sepakannya mampu ditepis kiper MU Sergio Romero.

MU mencoba untuk keluar dari tekanan. Mereka kemudian mengancam gawang tuan rumah lewat peluang Anthony Martial. Striker asal Prancis itu mendapat kesempatan peluang apik setelah mendapatkan umpan dari Wayne Rooney. Namun, ia gagal membuat United unggul setelah tembakannya melenceng dari gawang.

Aksi balas membalas menciptakan peluang pun terus dilakukan kedua tim. Namun, tidak ada gol yang berhasil dikonversikan mereka sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Southampton mencoba untuk meningkatkan agresivitas. Sejumlah peluang pun diciptakan mereka lewat Nathan Redmon, James Ward-Prowse, dan Dusan Tadic.

Melihat timnya tertekan, pelatih United Jose Mourinho mencoba untuk melakukan pergantian sejumlah pemain. Ia menarik sejumlah pemain seperti Alex Tuanzebe, Juan Mata, dan Marouane Fellaini. Ketiganya digantikan oleh Michael Carrick, Marcus Rashford, dan Ander Herrera.

Baca: Polisi Minta Laga Persija vs Persib Jangan di Bekasi

Kehadiran ketiga pemain tersebut cukup memberikan efek positif bagi MU. Mereka pun tampil lebih agresif. 

Dua peluang emas mampu diciptakan MU lewat Anthony Martial dan Henrikh Mkhitaryan. Akan tetapi, kedua pemain tersebut gagal mengonversikan peluang dengan baik.

Hingga laga usai, kedua tim tidak ada yang mencetak gol. Skor 0-0 bertahan.

Dengan hasil ini, United tetap bertahan di peringkat keenam klasemen dengan mengoleksi 66 poin. Mereka terpaut enam poin dari Arsenal yang berada di peringkat kelima klasemen. Sementara itu, hasil imbang membuat Southampton naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara dengan mengoleksi 46 poin. 


Susunan Pemain:

Southampton: Forster, Cedric, Yoshida, Stephens, Targett, Davis, Romeu, Ward-Prowse, Tadic, Redmond, Gabbiadini.

Manchester United: Romero, Bailly, Jones, Smalling, Darmian, Tuanzebe, Fellaini, Mata, Rooney, Mkhitaryan, Martial.


Video: Sergio Van Dijk Siap Tampil saat Persib Lawan Borneo FC

 


(PAT)

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Joao Cancelo Resmi Menjadi Milik Inter Milan

29 minutes Ago

Inter Milan secara resmi mengonfirmasi perekrutan Joao Cancelo dengan status pinjaman dari Vale…

BERITA LAINNYA
Video /