Jelang Chelsea vs Arsenal

Prediksi Chelsea vs Arsenal: Misi Sulit Gunners di Stamford Bridge

A. Firdaus    •    17 September 2017 12:17 WIB
liga inggris
Prediksi Chelsea vs Arsenal: Misi Sulit <i>Gunners</i> di Stamford Bridge
Duel Arsenal kontra Chelsea pada Community Shield Agustus lalu (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Chelsea akan menjamu Arsenal pada gameweek kelima Liga Primer Inggris, Minggu 17 September. Bagi Arsenal, mereka harus menghadapi misi sulit ketika ingin bangkit dari keterpurukan.

Menilik pertandingan yang diraih Arsenal, usai dua kekalahan beruntun dari Stoke City dan Liverpool, Gunners mencoba bangkit dengan meraih dua kemenangan beruntun. Petr Cech dan kawan-kawan berhasil menang atas Bournemouth dan Koln.

Namun di saat untuk bangkit, mereka harus menghadapi Chelsea di Stamford Bridge. Seperti diketahui, The Blues tengah berada di atas penampilannya setelah kekalahan dari Burnley pada laga pembuka Liga Primer Inggris. Tercatat mereka meraih empat kemenangan beruntun setelah kekalahan tersebut.

Klik di sini: Griezmann Sebut Stadion Wanda Metropolitano Adalah yang Terbaik

Terakhir pasukan Antonio Conte mampu melibas pendatang baru Liga Champions, Qarabag dengan skor 6-0. Menariknya pada laga tersebut, Conte tak menurunkan skuat terbaiknya.

Tentu ini bukan momen yang bagus buat Arsenal. Sebab kekalahan bisa membuat mereka kurang percaya diri. Sebaliknya, jika kemenangan mereka raih, ini bisa menunjukkan kalau pasukan Arsene Wenger ini masih punya taji untuk bersaing di Liga Primer Inggris.

Namun Arsenal juga harus bercermin pada enam pertemuan mereka dengan tuan rumah. Dari semua itu, Chelsea berhasil mengalahkan mereka sebanyak tiga kali. Sementara Arsenal hanya dua kali meraih kemenangan.

Klik di sini: Indra Sjafri Kantongi Kekuatan dan Kelemahan Myanmar

Bertandang ke Stamford Bridge, Arsenal juga diganggu dengan kondisi pemain. Santi Cazorla dan Francis Coquelin harus absen pada laga ini. Sementara kondisi Theo Walcott masih diragukan karena mengalami cedera betis.

Sementara di kubu Chelsea, absennya Danny Drinkwater tak mengurangi kekuatan The Blues. Sebab pemain yang direkrut dari Leicester City ini memang belum pernah menjalani laga bersama Chelsea.

Tentunya jika Arsenal mampu meraih kemenangan atau paling tidak mencuri satu poin, bisa menambah kepercayaan diri Meriam London kalau mereka masih layak menjadi kandidat juara musim ini.

Lima Pertemuan Terakhir:
6 Agustus (Community Shield): Arsenal 1-1 Chelsea
22 Juli (Persahabatan: Arsenal 0-3 Chelsea
27 Mei (Piala FA): Arsenal 2-1 Chelsea
4 Februari (Liga Primer Inggris): Chelsea 3-1 Arsenal
24 September (Liga Primer Inggris): Arsenal 3-0 Chelsea
24 Januari (Liga Primer Inggris): Arsenal 0-1 Chelsea

Susunan Pemain:
Chelsea (3-4-2-1): Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Zappacosta, Bakayoko, Kante, Alonso; Pedro, Hazard; Morata

Arsenal (3-4-2-1): Cech; Mustafi, Koscielny, Monreal; Kolasinac, Ramsey, Xhaka, Bellerin; Sanchez, Oezil; Lacazette

Prediksi Metrotvnews.com: Chelsea 55-45 Arsenal

Hujan, Timnas U-19 Latihan di Lorong Hotel
 


(FIR)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

23 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /