3 Rekor di Laga Liverpool kontra Bournemouth

Gregah Nurikhsani Estuning    •    15 April 2018 07:35 WIB
liverpool
3 Rekor di Laga Liverpool kontra Bournemouth
Salah (kiri) pecah tiga rekor baru dalam satu pertandingan (Foto: Twitter/LFC)

Liverpool: Tidak cuma satu, tiga rekor sekaligus pecah oleh dua pemain Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah saat mengalahkan AFC Bournemouth.

Trisula Salah-Firmino-Mane membawa The Reds menang meyakinkan dengan skor 3-0. Itu menjadi kemenangan kelima dari enam pertandingan terakhir di semua kompetisi sejak dibekap Manchester United 1-2 bulan lalu.

Tren positif tersebut semakin lengkap dengan tiga rekor individu yang tercipta. Berikut ini Medcom merangkumnya:

Mohamed Salah - Pesepak bola benua Afrika paling banyak mencetak gol dalam semusim di Liga Inggris

Winger berusia 25 tahun itu memang cuma mencetak satu gol saja di laga kontra Bournemouth. Akan tetapi, itu saja sudah cukup untuk membuatnya menyingkirkan Didier Drogba di daftar pencetak gol terbayak dalam semusim Liga Inggris.

Catatan 29 gol Drogba runtuh seketika oleh Salah yang sejauh ini telah mencetak 30 gol. Raihan tersebut sangat mungkin bertambah karena Liga Inggris belum usai.

Tak cuma itu, masih di ranah Liga Inggris, koleksi 40 golnya di semua kompetisi juga sangat mungkin bertambah. Itu artinya, ia semakin dekat untuk melewati rekor Cristiano Ronaldo (42) pada tahun 2007 -- 2008
 

Klik: Dwigol Giroud Bantu Chelsea Bungkam Southampton


Sadio Mane - Pesepak bola Senegal paling banyak mencetak gol di Liga Inggris

Mane juga turut menyumbangkan satu gol ke gawang Bournemouth pada Sabtu malam waktu setempat. Golnya menambah koleksinya menjadi 44, mengalahkan Demba Ba (43) yang bermain untuk West Ham United, Newcastle United, dan Chelsea.

Datang ke Inggris empat tahun lalu ke Southampton dari Red Bull Salzburg, Mane mencetak 21 gol dari dua musim pertamanya. Ia kemudian diboyong ke Anfield pada 2016.

Meski awal musim ini sempat mengalami cedera, Mane sukses melengkapi trisula maut di lini depan bersama Salah dan Roberto Firmino.

Mohamed Salah - Pemain ketiga Liverpool yang cetak 40 gol dalam semusim

Terlalu dini menyebut Salah sebagai legenda Liverpool? Itu persepsi masing-masing. Yang jelas, eks Chelsea dan AS Roma itu telah melakukan hal yang sama yang telah dilakukan oleh pendahuluya.

Dengan 40 gol di semua kompetisi, Salah kini menjadi pemain ketiga Liverpool yang sukses meraih angka tersebut. Sebelumnya cuma ada dua yang pernah melakukan hal serupa, yakni Ian Rush (dua kali) dan Roger Hunt.

Video: David Da Silva Hattrick, Persebaya Bungkam PS Tira 4-1
 


(KAU)


Kepolisian Liverpool Dinilai Tidak Becus

Kepolisian Liverpool Dinilai Tidak Becus

9 hours Ago

Pengacara yang mewakili dua ultras Roma tersangka penganiayaan suporter Liverpool menyatakan ke…

BERITA LAINNYA
Video /