Celoteh David Silva tentang Gaya Kepelatihan Pep Guardiola

Kautsar Halim    •    09 Oktober 2016 23:52 WIB
manchester city 2016--2017
Celoteh David Silva tentang Gaya Kepelatihan Pep Guardiola
Kebersamaan David Silva dengan Pep Guardiola. (PAUL ELLIS / AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Gelandang serang Manchester City David Silva mengaku sangat bahagia dengan gaya kepelatihan Pep Guardiola. Menurutnya, keinginan mantan pelatih Barcelona itu sudah sesuai dengan karakter bermain yang ia miliki.

"Gaya permainan yang diinginkan bos adalah mampu mengendalikan pertandingan. Artinya, membuat peluang di depan gawang dan mengendalikan permainan lawan," kata Silva seperti dilansir Manchester Evening News.

Guardiola yang diboyong City menjelang musim 2016--2017 berhasil memikat perhatian para pecinta sepak bola. Ia mampu membuat City menang dalam 10 laga pertama, dan membuat mereka berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2016--2017.

Namun, prestasi itu tentu tak lepas dar penampilan impresif para pemain City, di antaranya Silva. Menanggapi hal tersebut, Silva memang mengaku bisa tampil lebih lepas ketika dibesut Guardiola.

"Sebetulnya tugas saya lebih dari pada itu. Pasalnya, saya dianjurkan mewujudkan gaya permainan mendominasi milik Guardiola sambil diberikan kebebasan mendekati gawang lawan," ujar Silva.

"Dia ingin saya menciptakan peluang dan itu adalah tugas yang benar-benar saya sukai. Dia memberi banyak kebebasan dan saya sangat senang dengan strategi ini. Untuk tim juga sama, jadi bisa membuat saya lebih percaya diri," tambah pemain internasional Spanyol tersebut.

Tren positif City tampak tersendat dalam dua laga belakangan ini. Mereka sempat ditahan imbang Celtic dan dikalahkan Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu. (sportmole)

 


(KAU)

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor
Semifinal Leg 1 Piala AFF 2016: Indonesia vs Vietnam

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor

58 minutes Ago

PSSI dan ketua Panpel laga Indonesia versus Vietnam memberikan penjelasan mengenai pendistribus…

BERITA LAINNYA
Video /