Pemasukan Manchester United

Manchester United Catat Rekor Pemasukan Terbesar

Achmad Firdaus    •    13 September 2016 22:03 WIB
manchester united 2016--2017
Manchester United Catat Rekor Pemasukan Terbesar
Fan Manchester United saat memberikan dukungan untuk tim kesayangannya (Foto: Google Image)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester United mencatatkan rekor sebagai klub dengan pemasukan terbesar dalam sejarah sepak bola Inggris. Jumlah pemasukan mereka di musim 2015--2016 melebihi angka 500 juta poundsterling.

Gagal menjuarai Liga Primer Inggris musim lalu dan tak lolos ke Liga Champions musim ini, ternyata tidak mempengaruhi pamor United sebagai salah satu klub terpopuler di dunia. Dari data keuangan klub per Juni 30 Juni 2016, United berhasil meraup pemasukan sebesar 515,3 juta Poundsterling atau hampir mencapai angka Rp9 triliun dalam satu musim.

Jumlah ini membuat Setan Merah tercatat sebagai klub sepak bola dengan pemasukan terbesar di Britania. Namun, jumlah tersebut masih kalah dari Barcelona yang mencatatkan pemasukan 679 juta Euro (Rp10 triliun) per Juli lalu.

(BACA: Penampilan Rooney & Pogba pada Laga Derby Dikritik Legenda Liverpool)

Selain itu, United juga mencatat rekor laba operasi terbesar di Inggris dengan jumlah mencapai 68,9 juta Poundsterling atau setara Rp1,2 triliun.

"Kinerja keuangan yang kuat ini memungkinkan kami untuk berinvestasi dalam skuat, manajemen dan fasilitas sehingga kami bisa bersaing meraih gelar juara di tahun-tahun mendatang," ujar executive vice-chairman MU, Ed Woodward.

Musim ini, pemasukan tersebut diyakini akan terus meningkat seiring kedatangan Jose Mourinho di kursi pelatih, serta dua pemain top, Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba. Woodward memperkirakan bahwa di musim depan pemasukan United bisa naik ke angka 530-540 juta Poundsterling.

(BACA JUGA: Scholes Kritik Mourinho usai Manchester United Kalah di Derby)

Selain mendapatkan keuntungan dari segi finansial, MU juga diyakini akan meraih sukses di atas lapangan pada musim ini. Bersama Mourinho, fan United bisa berharap tim kesayangannya meraih sukses di berbagai ajang yang mereka ikuti, seperti Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Di Liga Inggris, meski akhir pekan lalu kalah dari rival sekotanya, Manchester City, United masih berpeluang keluar sebagai juara lantaran masih bercokol di papan atas. United untuk sementara duduk di posisi tiga dengan koleksi sembilan poin, terpaut tiga angka dari City di puncak klasemen. (WorldFootball)

 
Video: Analisa Pengamat Terkait Hasil Pekan ke-4 Liga Primer Inggris


(ACF)

Video /