Aksi Sosial Everton

Everton Donasikan Rp3,4 Miliar untuk Bantu Fan Sunderland yang Mengidap Kanker

Achmad Firdaus    •    13 September 2016 22:16 WIB
soccertainment
Everton Donasikan Rp3,4 Miliar untuk Bantu Fan Sunderland yang Mengidap Kanker
Bradley Lowery saat bersalaman dengan para pemain Everton sebelum laga kontra Sunderland (Foto: http://cdn.images.dailystar.co.uk/)

Metrotvnews.com, Liverpool: Klub Liga Primer Inggris, Everton mengajarkan kepada kita bahwa sepak bola tidak hanya melulu soal persaingan demi meraih kemenangan. Sepak bola juga mengajarkan arti kebersamaan.

Everton berjanji akan membantu klub rivalnya, Sunderland yang tengah membuat aksi penggalangan dana untuk membantu salah seorang fan-nya yang mengidap kanker. Klub berjuluk The Toffees ini akan mendonasikan dana sebesar  200 ribu Poundsterling atau setara Rp3,4 miliar.

"Everton telah berjanji memberikan sumbangan sebesar 200 ribu Poundsterling untuk mendukung @Bradleysfight dalam pertempuran yang berani," demikian kicau pihak Everton di akun twitter resminya.

(BACA: Sportivitas Anak-anak Muda Barcelona yang Patut Ditiru)

Bradley Lowery, seorang bocah berusia lima tahun yang mengidap kanker di bawa masuk ke lapangan sebelum pertandingan antara Sunderland melawan Everton di Liga Primer Inggris, Senin dini hari tadi WIB. Everton menang 3-0 pada laga di Stadium of Lights, kandang Sunderland.

Cara ini dilakukan pihak Sunderland untuk membantu keluarga Bradley yang membutuhkan dana setidaknya 700 ribu Poundsterling (Rp12 miliar) untuk pengobatan putranya.


(Bradley berpose bersama kiper Sunderland, Vito Manone (kiri). Foto: http://news.images.itv.com/) 

Cara ini terbilang cukup ampuh. Sejauh ini, sudah terkumpul dana sebesar 500 ribu Poundsterling. Dan dengan donasi 200 ribu Poundsterling yang akan diberikan pihak Everton, Bradley pun bisa segera menjalani pengobatan.

"Kami mendoakan yang terbaik untuk Bradley dan setiap Evertonian (sebutan pendukung Everton) memberikan dukungan dan cinta untuknya," lanjut pernyataan tersebut.

(BACA JUGA: Mantan Bintang Roma Pilih Pensiun dan Banting Setir Jadi Musisi)

Selain mendonasikan Rp3,4 miliar, pihak Everton juga memberikan undangan khusus kepada Bradley untuk hadir saat Everton gantian menjamu Sunderland di musim ini.

Pihak Everton juga akan menggelar acara lelang untuk menjual jersey yang telah ditandatangani para pemain Everton usai pertandingan melawan Sunderland, kemarin. Adapun, hasil penjualan jersey tersebut akan disumbangkan untuk membantu meningkatkan dana bantuan untuk Bradley. (Goal)

 
Video: Analisa Pengamat Terkait Hasil Pekan ke-4 Liga Primer Inggris


(ACF)

Jaga Tren Kemenangan, Wenger: Kami Harus Ambisius!
Arsenal vs FC Basel

Jaga Tren Kemenangan, Wenger: Kami Harus Ambisius!

3 hours Ago

Tren kemenangan Arsenal terus berlanjut. Kali ini, The Gunners meraih hasil positif di ajang Li…

BERITA LAINNYA
Video /