Manchester United 2016--2017

Victor Lindelof Tegaskan Posisi Aslinya di MU

Rendy Renuki H    •    15 Juni 2017 12:54 WIB
manchester united 2016--2017
Victor Lindelof Tegaskan Posisi Aslinya di MU
Victor Lindelof (manutd.com)

Metrotvnews.com, Manchester: Penggawa baru Manchester United Victor Lindelof menegaskan jika posisi aslinya ialah seorang bek tengah di Manchester United. Hal itu diungkapkan Lindelof usai merampungkan transfernya dari Benfica pada Rabu 14 Juni waktu setempat.

Pemain 22 tahun itu memang sempat beroperasi sebagai bek kanan dan juga menjadi gelandang. Namun, Lindelof merasa posisi aslinya adalah seorang bek tengah.

"Posisi saya adalah bek tengah, meski saya telah bermain sebagai bek kanan dan memulai karier sebagai gelandang. Tapi saya melihat potensi diri saya sebagai bek tengah, saya merasa paling nyaman berada di posisi itu," ungkap Lindelof.

(Baca: MU Resmi Rampungkan Transfer Victor Lindelof)


Ia pun mengakui tak gentar bersaing dengan sederet bek tangguh lainnya di MU. Pemain asal Swedia itu justru ingin banyak belajar dari rekan-rekannya yang juga mengisi posisi tersebut.

"Ada beberapa pemain hebat di posisi saya, tapi saya di sini untuk melakukan yang terbaik dan mencoba membantu tim sebaik yang saya bisa. Selalu luar biasa memiliki pemain bagus lainnya di sekitar Anda, karena ketika Anda memilikinya, Anda akan menjadi lebih baik," sambungnya.

Lindelof menjadi salah satu tulang punggung pertahanan Benfica musim lalu. Ia tercatat telah tampil reguler sebanyak 47 laga di semua ajang bagi Benfica dengan torehan satu gol. (Soccerway)

Video: Senjata Baru Ronaldo di Piala Konfederasi 2017
 


(REN)